Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Picanto Generasi Ketiga Ditampilkan Sebelum Detroit Auto Show 2017

Fransiscus Rosano - Rabu, 4 Januari 2017 | 16:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Seoul - Sebelum hadir resmi di Detroit Auto Show 2017, Kia Motors akhirnya menampilkan Kia Picanto generasi ketiga.

Meski masih terinspirasi dari generasi sebelumnya, generasi ketiga dari Kia Picanto ini terlihat jauh lebih modern dan agresif. Desain Kia Rio anyar terpapar jelas di fascia depan hatchback kompak ini.

Dibanding Kia Picanto generasi kedua yang masih beredar di Indonesia, generasi ketiganya memiliki wheelbase 2.400 mm atau lebih panjang 15 mm. Soal ukuran, panjangnya 3.595 m, lebar 1.595 mm dan tingginya 1.485 mm alias lebih tinggi 65 mm.

Foto yang tersebar dari spy shot sebelumnya juga menunjukkan desain yang sama. Lampu depan kini berbentuk lebih pipih, dengan proyektor dan DRL mengitarinya. Gril Tiger Nose yang menghubungan kedua headlight membuat Picanto anyar mengikuti desain line-up Kia lainnya.

Sama seperti Sportage, untuk generasi ketiganya tersedia varian GTLine untuk pilihan lebih sporty. Sedangkan bumper depan dan belakang sama-sama mengusung desain melebar agar terlihat lebih agresif.

Yang terlihat berubah drastis adalah di dalam kabin. Kini seperti Rio, Kia Picanto generasi ketiganya memiliki desain lebih upmarket. Head unit dengan gaya mencuat dari dasbor jadi highlight di dalam, sambil menyediakan Kia T Map Service untuk MirrorLink dan opsi Apple CarPlay.

Desain interior baru terinspirasi Kia Rio 2017, dengan setir palang 3 seperti yang digunakan Optima

Legroom dan shoulder room diklaim meningkat untuk ruang depan dan belakang, sedangkan kapasitas bagasinya meningkat dari 200 liter menjadi 255 liter.

Belum dipastikan line-up mesin apa saja yang akan digunakan pada Kia Picanto generasi ketiga ini, namun salah satunya adalah Kappa Eco-Prime berkapasitas 1.0 liter yang memiliki tenaga 75 dk dan torsi 95 Nm.

Soal fitur safety, Kia Picanto menunjukkan keunggulan drastis dibanding generasi sebelumnya dan pesaing sekelasnya. Misal kehadiran 7 airbags, VSM (Vehicle Stability Management), SLS (Straight Line Stability), AEB (Autonomous Emergency Braking), FCWS (Forward Collision Warning System) dan TPMS (Tyre Pressure Monitoring System).

Kia Picanto generasi ketiga dibanderol di Korea Selatan dari harga Rp 106 jutaan hingga Rp 143 jutaan dan mulai dijual 17 Januari 2017.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa