Pereli Yamaha Dipenalti, Toby Price Puncaki Stage 2 Reli Dakar 2017

Rabu, 4 Januari 2017 | 16:49 WIB

Argentina – Pereli tim KTM yang juga juara bertahan Toby Price membawa tim Red Bull KTM Factory Rally ke puncak klasemen di stage 2 reli Dakar 2017 hari Selasa (3/1), sementara itu pereli Yamaha kena penalti.

Toby Price yang finish ke-17 pada tahap pembuka, Senin  (2/1), mendominasi stage 2 dari Resistencia menuju San Miguel de Tucuman di Argentina dengan jarak kompetisi 275 km.

Hari kedua reli Dakar 2017 dimulai dengan perubahan posisi start. Pengendara tim Yamaha, Xavier De Soultrait yang finish terepat di stage 1, kena penalti satu menit setelah diketahui melanggar batas kecepatan di sebuah desa penghubung ke tahapan.

Alhasil, Xavier De Soultratit kehilangan sembilan posisi dan start di stage 2 dari urutan ke-10. Status pemenang tahapan pertama jadi milik Juan Pedrero Garcia yang menyempal motor Sherco TVS.

Sementara itu, juara bertahan Toby Price yang start dari urutan 17 melakukan serangan maksimum dengan memburu para pesaing di depannya.

Pablo Quintanilla jadi pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team yang tercepat saat ini

Pembalap Honda Ricky Brabec dan Paulo Goncalves mendekati catatan waktu Juan Pedrero Garcia di check point 1 (CP1). Tim Honda kian mantap setelah Joan Barreda mengalahkan Garcia. Namunposisi teratas Joan Barreda diambil alih pereli KTM Matthias Walkner.

Persaingan kian panas, ketika mencapai CP2 Matthias Walkner lebih cepat dari Joan Barreda. Kemudian Toby Price mengalahkan rekan setimnya itu dan terus meningkatkan waktunya di CP3.

Toby Price akhirnya berhasil berada di posisi teratas stage 2, meninggalkan pereli tim Monster Energy Honda Pulo Goncalves dengan 3 menit 51 detik. Pengendara Viltais Racing Team Yamaha Xavier de Soultrait di tempat ketiga terpaut 4 menit 06 detik.

Menutup kompetisi hari kedua, Toby Price mengambil alih posisi keseluruhan sementara, dengan keunggulan 2 menit 54 detik atas Paulo Golcalves.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA