Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Peugeot 406, Bunglon Anti-Mainstream

Parwata - Jumat, 6 Januari 2017 | 22:35 WIB

Pertama yang menggunakan overfender custom ala Pandem

Jakarta - Sekadar ingin kandas dengan tampilan mainstream, tampaknya enggak masuk logika Reza Pahlevy ketika dia memutuskan untuk meminang Peugeot 406. Supaya terlihat beda, Reza bertemu dengan Vino, punggawa Platinum Motorsport, yang langsung antusias.

Vino menentukan konsep modifnya dengan inspirasi dari overfender kit lansiran TRA Kyoto, Pandem. Desainnya yang lebih kalem dibanding Rocket Bunny, dinilai pas untuk dipasangkan pada tubuh 406.

Namun mengaplikasikannya ternyata tak semudah itu. Vino harus melakukan radius fender, agar sepatbor bisa tetap mengakomodasi roda ketika kandas.

Plus di belakang, efek radius fender membuat dek harus terangkat sekitar dua jari, agar pas dengan desain fender belakang. Setelah itu, fender depan dan belakang dipotong hingga mencapai 4 jari.

Selanjutnya, Vino memasangkan overfender berbahan pelat galvanis. “Desain Pandemnya enggak gue tiru mentah-mentah, tetap ada penyesuain detail biar pas di bodi 406,” sahutnya.

Finishing seperti signatur Vino lainnya, sekujur bodi 406 ini dilabur cat purple candy dengan tambahan xirallic keluaran De Beer. Namun biar beda, purple candy ini bisa memancarkan rona biru ketika terang.

"Memang gua masukin aksen warna biru, jadi kelihatan lebih beda. Enggak purple candy biasa,” tutupnya.

Bisa jadi inspirasi untuk pemilik Peugeot lainnya. Mantap! * (Tom/otomotifnet.com)

Plus: Tampilan lebih keren dan terlihat beda
Minus: Kurang nyaman untuk harian

Data Modifikasi:

Custom overfender, custom add-on, custom lips spoiler, custom cat purple candy dengan xyrallic, custom ducktail, suspensi udara Universal Air, pelek Veilside Andrew Racing Type F 18x(10+11) inci repaint black dan lapis karbon fiber, ban Sailun 215/40R18 – 255/35R18, custom sokbreker depan, interior cat merah dan lapis kulit sintetis Edelweis.

Rumah Modifikasi: Platinum Motorsport: Cipinang, Jakarta Timur

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa