Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crew Chief Silvano Galbusera: Rossi Termotivasi Raih Gelar MotoGP 2017

Jumat, 6 Januari 2017 | 00:29 WIB

Italia – Silvano Galbusera sebagai crew chief Valentino Rossi mengatakan, bahwa pembalap asal Italia itu kini berada di jalur yang tepat dan termotivasi untuk memenangkan gelar MotoGP 2017.

Menurut Silvano Galbusera, Valentino Rossi berada di tempat yang lebih baik untuk memulai musim 2017 dibanding awal tahun lalu.

Ia menilai Rossi akan benar-benar fokus untuk memenangkan gelar, terlepas bagaimana kesulitannya nanti. Dalam tiga tahun terakhir Rossi yang berupaya mencetak gelar juara dunia balap motor ke-10, selalu kandas dan berakhir sebagai runner-up.

Galbusera berpendapat, Rossi terganggu di awal 2016 oleh perang dengan Marc Marquez dan tidak sepenuhnya santai ketika musim balapan dimulai. Tetapi 2017 ini akan menjadi balapan yang berbeda.

"Saya melihat dia terpacu dan termotivasi, siap untuk menjalani kompetisi tahun ini. Dia tidak bisa santai seperti biasanya," kata Silvano Galbusera.

"Dia tahu dia harus berhati-hati, bahwa setiap insiden kecil dengan Marquez akan mempengaruhinya. Dia tidak bisa membiarkan sesuatu terjadi. Tetapi sekarang dia kembali dengan satu tujuan: mengalahkan semua pembalap,” imbuhnya.

Ia menyebut tekad itu sebagai pesan yang tidak wajar, karena musim ini akan sangat sulit.

Valentino Rossi kedatangan partner baru, Maverick Vinales yang pindah dari Suzuki. Tahun lalu pembalap asal Spanyol berusia 21 tahun ini meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Prestasi Vinales bersama tim Suzuki yang kurang diunggulkan seperti Yamaha dan Honda, sangat memukau. Empat kali naik podium dan menduduki peringkat empat klasemen akhir.

Bukan tidak mungkin Vinales jadi lawan tangguh juga buat Rossi. Jika iya, ini deja vu bagi Rossi, seperti ketika mendapat rekan setim Jorge Lorenzo di Yamaha pada 2008 dan terus menjadi seteru beratnya selama satu tim di Yamaha.

Tahun ini telah terjadi perombakan besar-besaran dalam susunan pembalap MotoGP, kecuali tim Honda. Ya semoga saja ini menang momen yang tepat buat Rossi kembali bangkit. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa