Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pereli Unggulan Carlos Sainz Menarik Diri dari Reli Dakar 2017

Jumat, 6 Januari 2017 | 13:24 WIB

Bolivia – Satu lagi pereli unggulan mundur dari kerasnya persaingan di reli Dakar 2017 di kategori mobil. Setelah pereli tim Toyota, kini Carlos Sainz dari tim Peugeot.

Ganasnya medan reli Dakar 2017 membuat sejumlah peserta papan atas kandas. Setelah Carlos Sainz tidak melakukan start stage 4 akibat mobilnya rusak parah di stage 3 hari Rabu, pada tahapan empat giliran Carlos Sainz yang mobilnya bermasalah.

Juara dunia reli dua kali dan juara Dakar 2010 asal Spanyol itu melintas garis finish stage 4, antara San Salvador de Jujuy, Argentina dan Tupiza, Bolivia, tertinggal dua jam lebih dari rekan setimnya Cyril Despres yang memenangkan stage ini.

Ia bisa mencapai tenda tim. Namun setelah dievaluasi tim teknis untuk memperbaiki mobil Peugeot 3008 DKR yang dikemudikannya, mekanik tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang ditentukan.

Akibatnya, tim Peugeot memutuskan agar mobil bernomor #304 itu mengundurkan diri, setelah memulai aksinya di stage 4 dari  posisi kedua.

"Sungguh menyakitkan harus berhenti. Kami telah melaju pada kecepatan yang baik sejak awal reli dengan Peugeot 3008 DKR yang merupakan mobil penyempurnaan model tahun lalu,” kata Carlos Sainz yang juga tidak finish di Dakar 2016.

“Saya sangat kecewa, saya tidak akan dapat mengambil keuntungan dari potensi mobil ini," tutur ayah dari Carlos Sainz Jr., pembalap F1 tim Toro Rosso.

Tim Peugeot masih memiliki Stephane Peterhansel sebagai juara bertahan yang kini memimpin klasemen sementara, Sebastien Loeb dan Cyril Despres. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa