Stage 6 Reli Dakar 2017 Dibatalkan Akibat Cuaca Makin Buruk

Minggu, 8 Januari 2017 | 03:40 WIB

Bolivia – Stage 6 reli Dakar 2017 yang sedianya berlangsung dari Oruro menuju La Paz hari Sabtu (7/1) dibatalkan, karena meningkatnya cuaca buruk di Bolivia.

Pada tahapan sebelumnya hari Jumat dari Tupiza ke Oruro, jarak kompetisinya dipersingkat untuk semua kategori, menyusul hujan badai yang melanda di daerah sekitar Oruro dan membuat beberapa trek mustahil untuk dilalui.

Akibat kondisi memburuk, penyelenggara reli memutuskan untuk membatalkan tahapan hari Sabtu itu. Stage 6 dari Oruro ke ibu kota Bolivia, La Paz sejauh 786 km, memiliki jarak tempuh kompetisi 527 km yang merupakan jarak terpajang di Dakar 2017.

Pembatalan tahap keenam ini berarti para pesaing secara efektif diberikan istirahat dua hari. Resminya, mereka akan istirahat sehari di La Paz hari Minggu.

Lomba akan dilanjutkan hari Senin dengan stage 7, rutenya dari La Paz ke Uyuni dengan jarak total 622 km dan hanya 322 km yang dicatat waktunya.

Sementara ini, pereli tim Peugeot Stephane Peterhansel memimpin lomba di kategori mobil. Sedangkan di kategori sepeda motor, pembalap KTM Sam Sunderland yang paling cepat waktunya.

Sejauh ini sudah beberapa peserta unggulan yang tidak bisa melanjutkan lomba. Nasser Al-Attiyah dari tim Toyota Gazoo Racing dan Carlos Sainz dari tim Peugeot di kategori mobil.

Di roda dua, juara bertahan reli Dakar asal Australia Toby Price harus mundur akibat patah kaki setelah mengalami kecelakaan. (Otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA