Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Manor Racing Bangkrut, Rio Haryanto Tutup Kesempatan ke F1.

DAB - Minggu, 8 Januari 2017 | 12:50 WIB

Inggris - Tim F1 Manor Racing bangkrut dan dikonfirmasi tidak akan berkompetisi di F1 2017. Rio Haryanto sudah tertutup peluangnya ke F1?

Bangkrutnya Manor Racing dikarenakan masalah finansial yang menimpa tim asal Inggris tersebut. 

Seperti yang dikutip dari Sky Sports, pemilik tim Manor Racing, Stephen Fitzpatrick akui masalah keuangan ini membuat timnya hanya sekadar 'bisa balapan' tanpa melakukan perkembangan. Ditambah tidak ada sponsor baru yang memungkinkan untuk membawa Manor kembali berkompetisi musim ini. 

"Tim kami sudah ada perkembangan signifikan secara teknis sejak 2015, namun penurunan finansial kami juga menurun sejak saat itu. Para tim manajer kami sudah berusaha menemukan investor yang tepat, namun tidak menemukan persetujuan," papar Geoff Rowley selaku perwakilan Tim Administrasi Manor Racing. 

Padahal, musim 2016 menjadi musim paling kompetitif bagi Manor. Dengan tiga pembalap yang pernah menjadi pembalap utamanya, Pascal Wehrlein, Esteban Ocon, dan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. 

Hasil terbaiknya adalah posisi 10 di Austria yang menjadi point pertama bagi Manor yang diraih lewan Pascal Wehrlein. Selain itu, Manor juga kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sponsor dari Pertamina

Hal ini karena Pertamina tidak menjadikan Manor sebagai pilihan utama untuk membawa Rio Haryanto kembali berkompetisi di ajang jet darat tersebut. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa