Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sauber Disalahkan Atas Bangkrutnya Manor

DAB - Minggu, 8 Januari 2017 | 13:05 WIB

Inggris - Tim F1 asal Inggris, Manor Racing bangkrut dan dipastikan tidak akan berkompetisi pada musim 2017. Hal ini disampaikan pemilik tim, Stephen Fitzpatrick (7/1), bahwa tim asuhannya gagal berkompetisi di F1 2017 karena masalah finansial. 

Padahal, Manor Racing berkesempatan mendapatkan sponsor yang lebih baik seandainya meraih hasil yang lebih baik saat F1 Brazil. Atas kegagalan di Brazil, Stephen Fitzpatrick pun langsung menyalahkan Sauber

"Dalam beberapa musim kami balapan, hasil yang sangat kami sesalkan adalah F1 Brazil lalu. Hal ini karena kami gagal meraih point di sana dan membuat kami kehilangan kesempatan mendapatkan sponsor untuk musim 2017," kata Fitzpatric. 

"Saat itu kami berkesempatan meraih point dan finis di posisi 10. Namun Felipe Nasr terlalu agresif dan berhasil mendahului kami, ia pun berhasil finish di posisi 9 di kampung halamannya," sambung pria asal Inggris tersebut. 

Bukan sebuah alasan yang sportif, namun Fitzpatrick menjelaskan kalau perjanjian dengan calon sponsornya itu akan menemui persetujuan semisal Manor Racing kembali meraih point, khususnya di Brazil. 

Dengan bangkrutnya Manor, kesempatan Rio Haryanto untuk kembali berkompetisi di F1 pun tertutup. Hal ini karena Pertamina yang juga menjadi calon sponsor terkuat Manor enggan untuk kembali membawa Rio Haryanto berseragam Manor Racing musim ini. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa