Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Sportster Bergaya Scrambler, Biar Bisa Main Tanah

Selasa, 10 Januari 2017 | 15:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Arif Widiyanto ingin ke mana saja dengan motornya, “You can go fast but i can go anywhere,” bukanya seraya mengutarakan keinginannya. Jika bicara begitu sambil menyodorkan trail sih wajar saja, bedanya, Arif malah percaya diri Harley-Davidson Sportster-nya bisa diajak ke mana saja.

“Karena saya ingin motor yang bukan cuma bisa ngebut tapi juga bisa diajak ke mana saja, makanya saya pilih modifikasi beraliran scrambler,” beber pria dengan dua anak ini. Beruntung rumah modifikasi Custom Concept Industries (CCI) menyanggupi keinginan Arif.

Motor bermesin 1.200 cc ini pun diacak-acak, karena fokus modifikasi Harley-Davidson Sportster ini untuk main tanah level ringan maka kaki-kaki lebih dulu dimodifikasi.

Pelek diganti Carrozzeria. “Sengaja pilih aluminium agar handling jauh lebih ringan,” beber Ariawan Wijaya builder CCI. Sedang bannya, Mettzeler Karoo 3 dipasang. Profilnya pacul dengan kembangan cukup kasar.

No caption
No credit
No caption
 

Urusan suspensi enggak banyak berubah, upside down di roda depan dan sok belakang comot part aftermarket. Modifikator yang akrab disapa Ari ini mengklaim redamannya ramah di jalan rusak.

Rangka hampir semuanya standar kecuali bagian belakang yang dipotong. “Potong rangkanya habisin sampai dudukan sok belakang,” ungkapnya. Tujuannya agar sepatbor mini bisa terpasang sempurna, menemani tangki tear drop dan sepatbor depan mungil.

Pada bagian knalpot, CCI membuat khusus untuk memperkuat tema scrambler. “Dari pipa stainless dengan pengelasan argon, karena knalpot naik ke atas makanya diberi pelindung betis yang terbuat dari carbon,” tutup Ari yang workshop-nya ada di Palmerah Barat, Jakpus.

Boleh juga! • (Indra / Otomotifnet.com)

Plus: Kombinasi warna hitam, silver dan sedikit oranyenya keren
Minus: Pakai ban seperti ini kurang nyaman dipakai di aspal 

 

Data Modifikasi:
Ban depan : Metzeler 130/90-17
Ban belakang : Metzeler 170/80-17
Pelek : Carrozzeria
Upside down : Aftermarket
Kaliper : Brembo
Sokbreker belakang : Aftermarket
Knalpot : By CCI
Jok : Mb Tech
Bodi : By CCI
Setang : Protaper
Lampu sein : Rizoma
Gas Cap : By CCI
Headlamp : Daymaker
Custom Concept Industries : 081915113717

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa