Modifikasi Harley-Davidson Sportster Bergaya Scrambler, Biar Bisa Main Tanah

Selasa, 10 Januari 2017 | 15:21 WIB

Jakarta - Arif Widiyanto ingin ke mana saja dengan motornya, “You can go fast but i can go anywhere,” bukanya seraya mengutarakan keinginannya. Jika bicara begitu sambil menyodorkan trail sih wajar saja, bedanya, Arif malah percaya diri Harley-Davidson Sportster-nya bisa diajak ke mana saja.

“Karena saya ingin motor yang bukan cuma bisa ngebut tapi juga bisa diajak ke mana saja, makanya saya pilih modifikasi beraliran scrambler,” beber pria dengan dua anak ini. Beruntung rumah modifikasi Custom Concept Industries (CCI) menyanggupi keinginan Arif.

Motor bermesin 1.200 cc ini pun diacak-acak, karena fokus modifikasi Harley-Davidson Sportster ini untuk main tanah level ringan maka kaki-kaki lebih dulu dimodifikasi.

Pelek diganti Carrozzeria. “Sengaja pilih aluminium agar handling jauh lebih ringan,” beber Ariawan Wijaya builder CCI. Sedang bannya, Mettzeler Karoo 3 dipasang. Profilnya pacul dengan kembangan cukup kasar.

 

Urusan suspensi enggak banyak berubah, upside down di roda depan dan sok belakang comot part aftermarket. Modifikator yang akrab disapa Ari ini mengklaim redamannya ramah di jalan rusak.

Rangka hampir semuanya standar kecuali bagian belakang yang dipotong. “Potong rangkanya habisin sampai dudukan sok belakang,” ungkapnya. Tujuannya agar sepatbor mini bisa terpasang sempurna, menemani tangki tear drop dan sepatbor depan mungil.

Pada bagian knalpot, CCI membuat khusus untuk memperkuat tema scrambler. “Dari pipa stainless dengan pengelasan argon, karena knalpot naik ke atas makanya diberi pelindung betis yang terbuat dari carbon,” tutup Ari yang workshop-nya ada di Palmerah Barat, Jakpus.

Boleh juga! • (Indra / Otomotifnet.com)

Plus: Kombinasi warna hitam, silver dan sedikit oranyenya keren
Minus: Pakai ban seperti ini kurang nyaman dipakai di aspal 

 

Data Modifikasi:
Ban depan : Metzeler 130/90-17
Ban belakang : Metzeler 170/80-17
Pelek : Carrozzeria
Upside down : Aftermarket
Kaliper : Brembo
Sokbreker belakang : Aftermarket
Knalpot : By CCI
Jok : Mb Tech
Bodi : By CCI
Setang : Protaper
Lampu sein : Rizoma
Gas Cap : By CCI
Headlamp : Daymaker
Custom Concept Industries : 081915113717

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA