Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turunan BR-V, Honda Mobilio Facelift Bakal Ketambahan VSA dan HSA?

Fransiscus Rosano - Selasa, 10 Januari 2017 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jadi salah satu volume maker PT Honda Prospect Motor (HPM), pembicaraan soal Honda Mobilio Facelift yang bakal segera diluncurkan memang tidak ada habisnya. Kali ini, diindikasikan Honda Mobilio Facelift yang menjadi MPV 7-seater termurah PT HPM akan ketambahan VSA dan HSA, diturunkan langsung dari BR-V.

Rumor soal masuknya kedua fitur safety canggih VSA dan HSA ini ke dalam Honda Mobilio Facelift yang akan segera meluncur 12 Januari 2017 mendatang beredar dari informasi salah seorang sales diler Honda di Jakarta yang kemudian ramai dibicarakan di media sosial.

Bagi yang masih asing, VSA merupakan Vehicle Stability Assist, fitur keselamatan yang dikembangkan dari traction control untuk menjaga keempat traksi roda pada setiap waktu agar terhindar dari selip di medan licin maupun understeer ketika menikung terlalu kencang. Jangan bingung, VSA sama kok dengan ESC atau Electronic Stability Control.

Sedangkan HSA merupakan kependekan dari Hill Start Assist, yang dapat membantu mobil start dari tanjakan agar tidak menggelinding ke bawah ketika pengemudi melepas pedal rem dan pindah ke pedal gas.

Fitur VSA dan HSA terlebih dahulu hadir di Honda BR-V

Kedua fitur VSA dan HSA yang diekspektasi akan hadir di Honda Mobilio Facelift 12 Januari mendatang lebih dahulu hadir pada segmen menengah ke bawah di Honda BR-V, yang masih satu platform dengan Mobilio.

Memang bukan fitur safety yang sangat advanced, namun kehadirannya di segmen low pada kendaraan yang beredar di Indonesia akan selalu diapresiasi. Pasalnya, rival sekelas seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina belum dilengkapi fitur seperti VSA dan HSA ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa