Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rute Stage 7 Diubah, Peterhansel Tercepat di Reli Dakar 2017

Selasa, 10 Januari 2017 | 15:11 WIB

Bolivia – Juara bertahan Stephane Peterhansel mempertahankan posisi tercepatnya di reli Dakar 2017 dengan memenangkan tahapan ketujuh hari Senin (9/1), pada rute di Bolivia yang dipersingkat.

Pereli Prancis berusia 51 tahun itu, menyelesaikan rute dari La Paz ke Uyuni di Bolivia dalam 1 jam 54 menit dan delapan detik. Lebih cepat hanya 48 detik dari rekan senegaranya dan juga rekan setimnya di Peugeot, Sebastien Loeb.

Finish ketiga tercepat pereli tim Toyota asal Afrika Selatan, Giniel de Villiers, 3 menit dan 33 detik di belakang Peterhansel.

Penyelenggara reli Dakar mengubah rute stage 7 akibat hujan di Bolivia yang membuat rute itu tidak dapat dilewati. Jarak tempuh tahapan ketujuh ini dibagi dua, dari semula berjarak 322 km jadi 161 km.

Sebelumnya, stage 6 Oruro-La Paz hari Sabtu dibatalkan dan hari Jumat rute Tupiza-Oruro disingkat karena cuaca buruk.

Meski rutenya dipotong, stage 7 tetap memiliki trek yang sulit dilalui. Masih banyak area off-road yang berlumpur serta rumput yang licin jika dilewati.

Kesulitan dialami pereli tim X-Raid Mikko Hirvonen. Delapan kilometer debelum finish, mobil Mini All4 Racing yang dikemudikannya menghantam batu. Ia masuk finish di urutan keempat tercepat, lima menit di belakang Peterhansel.

Dari enam tahapan yang sudah dilalui (stage 6 dibatalkan), Peterhansel memimpin klasemen keseluruhan, 1 menit dan 57 detik di depan juara dunia reli sembilan kali Sebastien Loeb.

Pereli Spanyol Roma Nani yang semula ada di urutan keempat, maju ke posisi ketiga, menyalip pereli Peugeot Cyril Despres. (Otomotifnet.com)

Klasemen Keseluruhan Setelah Stage 7
1 Stephane Peterhansel    Peugeot     15jam 57mnt 06dtk
2 Sebastien Loeb    Peugeot     +1mnt 57dtk
3 Nani Roma    Toyota     +11mnt 07dtk
4 Cyril Despres    Peugeot     +14mnt 01dtk
5 Mikko Hirvonen    Mini     +47mnt 24dtk
6 Giniel de Villiers    Toyota     +1jam 11mnt 44dtk
7 Orlando Terranova    Mini     +1jam 16mnt 06dtk
8 Kuba Przygonski    Mini     +1jam 18mnt 02dtk
9 Boris Garafulic    Mini     +2jam 08mnt 20dtk
10 Romain Dumas    Peugeot     +2jam 48mnt 37dtk

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa