Tips Bikin Lampu Bagasi Yamaha NMAX, Modal Rp 60 Ribu!

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:39 WIB

Jakarta - Dilengkapi bagasi besar, Yamaha NMAX mampu melumat banyak barang. Tapi sayang, saat malam hari suka sulit melihat isinya karena gelap. Memang kurang afdol ya kalau enggak ada lampu penerangannya.

“Yamaha TMAX atau Suzuki Brugman juga sudah ada. Kece dan enggak perlu pakai senter lagi saat buka bagasi di malam hari,” curhat Rio Pratama salah satu pengguna NMAX.

“Iya beberapa yang datang ke bengkel, merasa bagasi kurang lengkap tanpa dibekali lampu,” tutur Ihsan Mulya Yusuf dari bengkel rumahan Ihsanmotoshop, di Jl. Malaka, Pondok Kelapa, Jaktim. Makanya, pria jomblo ini pun berkarya. Ia mencoba pasang lampu LED di bawah jok yang mengarah ke bagasi.

Aplikasinya juga mudah dan murah, cukup Rp 60 ribu saja untuk belanja kabel, on-off­ switch dan lampu LED 3 mata. “Biar jadi otomatis, perlu menambahkan switch klakson yang ditempel di dekat cover aki. Sehingga saat jok tertutup maka lampu akan ikut mati, sistemnya kurang lebih seperti pintu kulkas,” jelas Ihsan panggilan pria Jomblo ini.

Jalur kelistriknya pun enggak ribet, tinggal colok ke positif dan negatif aki NMAX. “Biar terlihat rapi, gunakan kabel yang kecil aja ya,” tutup Ihsan. Yuk bikin sendiri. • (Sigit / Otomotifnet.com)

Begini rangkaiannya, cuma habis Rp 60 ribu untuk beli switch klakson, kabel dan LED 3 mata
Agar bisa berfungsi normal, posisi switch paling pas dilem dekat cover aki
Posisi LED di tempel di bawah jok dan mengarah ke ruang bagasi
Sumber listrik colok saja ke aki
Kalau udah terpasang sempurna, seperti ini hasilnya, terang kan?

IHSAN MOTOSHOP :08989107358

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA