Tak Jadi Ke Portugal, Rafid Topan Sucipto Gabung Yamaha Bahtera

Selasa, 10 Januari 2017 | 21:21 WIB

Jakarta - Rafid Topan Sucipto resmi umumkan diri bergabung dengan Yamaha Bahtera Racing Team (10/1). Kabar ini cukup mengejutkan karena beberapa waktu lalu ia mengatakan akan berkiprah di Portugal sepanjang 2017 sebagai pembalap dan mentor balap. 

"Iya nih saya gak jadi berangkat ke Eropa karena sponsor yang dari Indonesia tidak menyanggupi untuk biaya hidup saya di sana. Sedangkan sponsor dari Portugal hanya menanggung biaya untuk balapan saja," ungkap Rafid Topan Sucipto kepada OTOMOTIFNET. 

Untuk mengarungi musim balap 2016, pembalap yang identik dengan nomor start 50 itu bergabung dengan Yamaha Bahtera Racing Team. Ia akan menjalani satu tahun kontrak bersama tim yang dinahkodai oleh Novi Endaryono tersebut. 

"Satu tahun kontrak saya (bersama Yamaha Bahtera) nantinya akan balapan di kejurnas IRS, Yamaha Sunday Race, dan Motoprix. Di kejurnas saya balapan di kelas Sport 150 dan Sport 250 cc," katanya menjelaskan. 

Pada 2016, Rafid Topan sempat berkiprah di Eropa, pada ajang FIM CEV Repsol kelas Superstock 600. Berapa kali ia menjadi jawara di kelas tersebut. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA