Serius, Suzuki Indonesia akan Luncurkan 8 Motor Baru di 2017?

Rabu, 11 Januari 2017 | 12:28 WIB

Jakarta –Suzuki Indonesia yang beberapa tahun lalu tampak ‘tenggelam’ terutama di produk line-up motornya yang tinggal 2 model, bukan berarti akan mati. Keseriusan untuk terus menancapkan bisnisnya di Indonesia diutarakan langsung oleh Seiji Itayama. “Tahun ini dan tahun-tahun ke depan, kita mau bangkit. Kebetulan kami punya produk baru, GSX-S 150 dan GSX-R 150,” tegas Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), APM motor Suzuki di Indonesia.

Keseriusan itu juga dapat diperhatikan dari line-up model motor Suzuki yang akan dikeluarkan PT SIS di tahun ini. Bahkan selain Suzuki GSX-S 150 dan GSX-R 150 yang akan diluncurkan di Citos, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017, beberapa model gres lain tengah dipersiapkan.

“Ada 8 produk baru Suzuki. Jadi kalau ditambah dua (Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150), line-up kita akan ada 10 di tahun ini,” tegas Itayama kepada Otomotifnet (9/1). Delapan model baru tersebut sudah termasuk minor change atau refreshment product.

Nah, saat ditanya apakah akan bermain di semua segmen (underbone, skutik dan sport) di tahun ini? Itayama mengungkapkan, “Yes, we will,” tegasnya. Namun, pria ramah itu enggan kalau produk barunya nanti adalah produk impor.

Karena menurutnya, line-up product dari Bangkok (Thailand), Ho Chi Minh (Vietnam) bagi Suzuki Indonesia terus terang saja tidak ada produk yang menarik untuk pasar Indonesia. “Untuk itu, mau tidak mau kita harus produksi,”ujarnya seraya mengatakan SMC (Suzuki Motor Corp.) Jepang sangat mendukung Suzuki Indonesia untuk bangkit.

Ditunggu keseriusannya. (Otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA