Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz GLA-Class Facelift Tampil Minim Ubahan

Fransiscus Rosano - Rabu, 11 Januari 2017 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Detroit - Mercedes-Benz memulai tahun 2017-nya dengan GLA facelift di NAIAS (North America International Auto Show) 2017. Meski merupakan mid life cycle update-nya, GLA facelift yang merupakan SUV terkompaknya terlihat minim ubahan dari segi tampilan.

Untuk eksteriornya, perubahan yang paling terlihat ada di model yang tidak menggunakan body kit AMG Line.

Bumper depan direvisi, kini dengan gril radiator lebih lebar dan terdapat foglamp membulat, sedang gril memiliki motif baru. Lampu depan dengan lekukan khususnya juga diperbaharui, sekarang menggunakan full LED High Performance dibandingkan sebelumnya Bi-Xenon yang diklaim lebih hemat konsumsi daya 60 persen dan tidak membutuhkan pergantian sepanjang umur mobil.

Di belakang, taillights LED yang digunakan memiliki tiga level brightness, yaitu full di siang hari, medium di malam hari ketika berjalan dan paling rendah ketika berhenti di malam hari untuk tidak menyinarkan pengendara lain.

Selain dua hal tersebut, motif opsi pelek baru membuat Mercedes-Benz GLA facelift yang pertama diperkenalkan pada tahun 2013 tersebut terlihat seperti Subaru XV. Untuk kami, perubahan terbesar yang terlihat justru ada di pilihan warna baru “canyon beige” yang membuatnya mencolok di jalan.

Seperti di luar, interior pun minim ubahan bagi Mercedes-Benz GLA yang disegarkan ini. Bahan jok fabric dan kulit Artico kedapatan update, beberapa panel di dasbor juga diberikan lapisan krom untuk menambah kesan mewahnya di dalam.

Interior masih terlihat sama, perubahan ada pada motif jok fabric baru dan pelapisan krom di beberapa tempat

Paket opsi suspensi off-road comfort menambahkan ketinggian bodi sebesar 30 mm, sedangkan sentuhan kecil dari segi aerodinamis seperti roof spoiler lip, lampu belkang yang dibentuk khusus dan side rear spoiler menurunkan koefisien drag cd dari 0,29 ke 0,28.

Selain fitur keselamatan standar seperti Attention Assist yang sudah ada sebelumnya, Mercedes-Benz GLA facelift juga kedapatan fitur Active Brake Assist untuk pengereman otomatis. Head unit ‘iPad style’ 8 inci kini kedapatan Apple CarPlay dan Android Auto, sedang fitur andalan kamera 360-derajat kini juga hadir di GLA facelift.

Pilihan mesin bensin pun masih sama seperti sebelumnya, 4-silinder segaris 1.595 cc dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 156 dk dan versi lebih tingginya 211 dk. Sedangkan versi diesel kedapatan mesin baru yang menghasilkan tenaga 184 dk dan torsi 300 Nm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa