Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Daftar 10 Motor Terlaris di 2016, Siapa Paling Banyak Diburu?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah merilis data lengkap penjualan sepeda motor di tahun 2016. Jadi sudah bisa diketahui, tipe motor mana yang paling banyak dibeli konsumen Indonesia. Dan seperti tahun sebelumnya, BeAT Series keluar menjadi motor yang paling banyak diburu konsumen dengan total penjualan 1.814.600 unit sepanjang 2016. 

Varian skutik Honda lainnya, Vario Series mengisi penjualan terbanyak nomor dua dengan angka distribusi 1.306.600. Di varian ini, tipe New Vario 125 eSP menjadi yang paling laris dengan angka penjualan sebanyak 649.361 unit. Disusul kemudian New Vario 150 eSP dengan total penjualan 447.214 unit dan New Vario 110 FI eSP sebanyak 210.025 unit.

Masih dari pabrikan Honda, model Scoopy mengisi posisi nomor tiga dengan total penjualan 528.622 unit. Jika dilihat dari riwayat penjualan sepanjang Januari-Desember 2016, model skutik yang sebentar lagi akan di-facelift tersebut memang memiliki angka penjualan yang konsisten setiap bulannya. Data AISI menyebutkan jika Honda Scoopy bisa dilego antara 40-50 ribu setiap bulannya. Jumlah yang cukup besar bukan?.

Memupus dominasi Honda, ada Yamaha Mio Series yang mengisi posisi empat penjualan terbesar di 2016. Model yang terdiri dari Mio M3, Mio Z, dan Mio J ini sukses terjual sebanyak 389.870 unit di 2016. Kesuksesan Mio Series diikuti skutik Yamaha lainnya, yakni NMAX. Skutik gambot bermesin 155 cc dengan teknologi VVA ini sukses terjual sebanyak 254.826 unit di 2016. Laris banget ya.

Posisi lima besar sudah diisi jenis kendaraan bertransmisi otomatis, nah di posisi keenam berhasil ditempati jenis motor bebek, Honda Revo Series. Berturut-turut hingga nomor sepuluh ada Yamaha New V-ixion, Honda All New CB150R, Honda Supra X 125 Series, dan Yamaha Fino. Untuk lebih lengkapnya bisa Anda simak pada tabel di bawah ini. (Otomotifnet.com)  

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa