Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Toyota Avanza G 2016. Biar Bisa Dipakai Harian

Parwata - Minggu, 15 Januari 2017 | 19:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak mau sama dengan modifikasi Avanza kebanyakan, gaya rally pun jadi pilihan

Jakarta - Coba perhatikan, umumnya para pemilik Toyota Avanza cenderung memilih gaya elegan atau ekstrem. Namun tidak buat Sandiadi Budhiman, pria satu ini lebih memilih gaya yang berbeda. “Kalau saya pilih ala rally style, karena ini mobil harian saya,” ujar Sandi, sapaan akrabnya.

Loh apa hubungannya? “Kalau ceper susah mau kemana-mana, sementara kalau ekstrem mobil enggak bisa dipakai harian. Kalau gaya reli, tampilan masih keren dan enaknya bisa dipakai harian, karena suspensi enggak perlu banyak ubahan. Paling lebih tinggi sedikit biar enggak mentok,” ucap Sandi lagi.

Untuk pelek, ia memilih lansiran Noble ukuran 14x6 inci dengan ban GT Radial GTR378 ukuran 185/70R14. “Ini pelek lawas sebenarnya, tapi aura relinya kelihatan banget menurut saya,” tutur pemukim di Ciledug ini. Suspensinya cukup pasang stabilizer Under Control dan per belakang diganjal 2 jari, sementara depan 1 jari supaya lebih tinggi.

Lalu ia memasang mud flap Rallyarmor di keempat sepatbor, sementara di bumper depan dipasang mud guard AVCO. Menguatkan kesan rally style, ia juga menambahkan dua fog lamp Hella 700FF di depan dan di belakang Hella Comet 450.  

Dengan modifikasi seperti ini, Sandi masih bisa dengan santai dan nyaman pergi ke kantornya di kawasan Jakarta Pusat dari rumahnya setiap harinya. “Enggak pakai pusing milih jalan, hajar terus, hahaha,” gelaknya. * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Eksterior: Fog lamp Hella 700FF, Hella Comet 450, head lamp dan lampu belakang custom smoke, mud flap Rallyarmor, mud guard AVCO
Pelek dan Kaki-kaki: Strutbar, sway bar, stabilizer Under Control, belakang lift up 2 jari, depan 1 jari, pelek Noble 14x6 inci, ban GT Radial GTR378 185/70R14

Plus: Gaya modifikasi yang berbeda untuk Avanza
Minus: Interior masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa