Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Motor Baru BMW Siap Launching di Indonesia Pertengahan 2017, Apa Saja?

Minggu, 15 Januari 2017 | 14:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Akhir tahun lalu, BMW Motorrad Indonesia memang sepi dari berita peluncuran produk baru. Namun, di tahun 2017 ini, pabrikan asal Jerman tersebut siap menggempur pasar motor premium dengan sejumlah produk terbarunya.

Sedikit dari produk baru BMW Motorrad yang sudah pasti akan diluncurkan dan dijual di Indonesia tahun ini antara lain, G 310 R, R nineT Urban G/S, dan R 1200 GS Rallye. Ketiga model tersebut akan diperkenalkan dalam rentang waktu enam sampai sembilan bulan ke depan.

“Produk-produk baru tersebut akan dilaunching kuartal 2 dan 3 tahun ini. Dan masih ada beberapa lagi model baru yang akan kami infokan pada saatnya nanti,” terang Paulus B. Suranto, Direktur Sales dan Marketing PT Maxindo Moto Nusantara, Agen Pemegang Merek BMW Motorrad di Indonesia.

No caption
No credit
No caption
BMW G 310 R

Untuk model yang disebut pertama, BMW G 310 R, sudah pasti akan dijual di Indonesia mengingat motor ini sejatinya sudah pernah ditampilkan pada ajang GIIAS Agustus 2016 lalu. Motor ini merupakan hasil pengembangan bersama BMW Motorrad dengan pabrikan asal India, TVS. Roadster ini mengusung mesin 313 cc, DOHC, 1-silinder.

Tenaga maksimalnya diklaim mampu mencapai 34 dk di 9.500 rpm dan torsi maksimumnya 28 Nm pada 7.500 rpm. Dari segi desain, motor ini memiliki tampilan cukup agresif khas motor Eropa. Meski ala-ala Eropa, motor ini sepertinya bakal ramah dengan postur biker Indonesia mengingat jarak jok ke tanahnya hanya sekitar 785 mm.

No caption
No credit
No caption
BMW R nineT Urban G/S

Selanjutnya ada tipe BMW R nineT Urban G/S yang juga akan dijual di Indonesia. Motor yang diperkenalkan di EICMA Milan 2016 ini memiliki konsep yang unik karena menggabungkan gaya retro dengan tambahan komponen ala motor enduro. Bagian klasik motor ini bisa kita lihat dari model tangki yang membulat, serta bentuk jok ceper dan pendek khas motor scrambler.

Sedangkan aroma enduro ditunjukkan dengan aplikasi front fender di bagian bawah headlamp yang bergaya klasik, suspensi depan yang diberikan "sarung", dan ban semi trail yang dikawinkan dengan pelek model jari-jari. Oiya, untuk mesin tetap menggunakan spesifikasi 1.170 cc, air cooled, boxer twin, dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 110 dk.

BMW R 1200 GS Rallye

Terakhir ada BMW R 1200 GS Rallye yang siap diluncurkan di Indonesia pertengahan 2017 nanti. Model ini merupakan versi terbaru dari motor adventure terlaris BMW, R1200 GS. Motor ini telah mendapat beberapa penyesuaian untuk memenuhi regulasi Euro-4. R 1200 GS dibekali catalytic converter baru dan mapping ulang pada bagian ECU.

Motor ini juga mendapat tambahan sejumlah fitur elektronik modern seperti riding modes pro yang telah dilengkapi pilihan dynamic dan dynamic pro, serta enduro dan enduro pro. Fitur lainnya adalah dynamic traction control dan hill start control. Makin kaya fitur pokoknya.

Nah, di luar ketiga model di atas, masih ada produk-produk baru lain yang besar kemungkinan akan dijual BMW Motorrad Indonesia tahun ini. Sebut saja K 1600 B Bagger dan HP4 Race. Wah, keren-keren ya. Pasti udah pada enggak sabar menunggu. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa