Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teaser Subaru XV Generasi Kedua Disiapkan Untuk Geneva Motor Show

Fransiscus Rosano - Selasa, 24 Januari 2017 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Subaru baru saja mengeluarkan teaser foto dari yang akan menjadi generasi selanjutnya crossover andalannya, Subaru XV. SUV kecil yang juga dipanggil Subaru Crosstek di Amerika Serikat ini disiapkan untuk hadir perdana di Geneva Motor Show 2017 pada bulan Maret mendatang.

Hilang sudah garis bodi panjang yang membentang dari fender depan hingga lampu belakang yang dulu ada pada XV generasi pertama. Pada teaser-nya, terlihat jelas garis tersebut kini putus di atas handel pintu belakang, kemudian bertemu dengan potongan garis tajam lainnya untuk membuat bodi terlihat lebih berlekuk.

Sentuhan minor seperti lis jendela belakang yang lebih tertekuk ke atas juga membuat bagian belakang lebih menarik untuk dilihat, pun juga ujung lampu belakang yang terlihat lebih panjang dan lancip dibanding sebelumnya.

Meski belum ada foto spy shot penuh bodi mobil, namun ekspektasikan bentuknya tak akan jauh dari Subaru Impreza generasi kelima yang diperkenalkan tahun 2016 silam, dengan profil lebih tajam dan membuat keseluruhan mobil menjadi lebih dinamis.

Subaru XV diekspektasikan akan memiliki bentuk yang serupa dengan Impreza generasi kelima, terutama varian hatchback ini

Juga sama dengan Subaru Impreza generasi kelima (yang merupakan versi sedan da hatchback dari XV), XV generasi kedua ini juga akan mengandalkan platform modular baru Subaru yang disebut Global Platform. Dengan tingkat rigiditas 70-100 persen lebih baik dibanding platform sebelumnya dan center of gravity lebih rendah 0,2 inci, tentu akan membuat Subaru XV baru nanti terasa lebih menyenangkan untuk dikemudikan.

Jangan lupa Subaru XV generasi terbaru tersebut juga akan mengusung sistem penggerak Symmetrical All-Wheel-Drive, yang membuat kapabilitasnya di atas medan berat seperti pasir dan salju membaik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa