Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Honda CBR250RR, Pede Pakai Livery HRC

Kamis, 26 Januari 2017 | 19:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tricolour yang jadi ciri khas motor balap Honda Racing Corporation (HRC) menghipnotis Tegas Adi P, pemilik All New Honda CBR250RR yang juga owner Dream Garage (DG). Kombinasi warna ini dipakai tim HRC di World Superbike (WSBK) musim 2016, juga jadi livery standar CBR1000RR SP versi 2016 dan CBR250R satu silinder. Cakep kan?

Nah, kombinasi warna keren ini dipaksakan melekat di proyek Modifikasi All New Honda CBR250RR milik Tegas. “HRC identik dengan racing, makanya saya lebih pede pakai motor ini dengan livery HRC.

Tapi sayang Honda enggak ngeluarin versi HRC, ya terpaksa bikin sendiri deh,” curhatnya. Beruntung banget gerai stiker ada di samping bengkel DG. Jadi tinggal request, bisa langsung pasang.

No caption
No credit
No caption
 

Sambil menunggu bodi berubah warna, beragam aksesori dipasangkan. Seperti suspensi belakang Ohlins yang aslinya untuk Kawasaki Ninja RR Mono. Yang depan juga sudah pakai per Ohlins. “Pesan khusus, proses pembuatan sekitar 2 minggu. Barang sampai langsung kita set ulang pakai oli Ohlins dengan visco 98,1,” tambah Dani panggilan akrabnya.

Biar posisi riding makin pas dengan setang merunduk, footstep diganti pakai merek Racing Boy (RCB). “Sedang untuk safety karena sering dipakai latihan di Sentul, ban ikutan saya ganti pakai Pireli Diablo Super Corsa,” ungkap Tegas.

Terakhir, pengereman diupgrade pakai full Brembo. “Master rem RCS15 dan kaliper 4 piston,” tutup Tegas yang pilih warna pelek gold. Okelah! • (Sigit/Otomotifnet.com)

Plus: Ubahan sederhana, langsung tampil beda
Minus: Spion dan plat nomornya mana nih? 

 

Data Modifikasi:
Master rem : Brembo RCS 19
Kaliper : Brembo 4 piston
Selang rem : Hell
Tabung minyak rem : Brembo bigsize
Master rem belakang : Brembo 2 piston
Sok depan : Ohlins
Sok belakang : Ohlins
Footstep : RCB
Carbon : Aftermarket
Frame slider : Speed Junkie
Knalpot : Prospeed
Ban : Pireli Diablo SC 9
Works Graphics :  089666692292
Dream Garage : 081293369411

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa