Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Manfaatkan Proses Etching Cat Baru, Audi Bisa Menuliskan Simbol di Cat Bodi

Fransiscus Rosano - Rabu, 25 Januari 2017 | 15:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Ingolstadt - Bila pabrikan Jerman memiliki keahlian, engineering adalah salah satu hal terbaik yang mereka lakukan. Termasuk Audi, yang baru saja mematenkan proses baru untuk menuliskan simbol di cat bodinya.

Disebutkan dalam press release-nya (24/1), pabrikan Empat Cincin ini berhasil mengembangkan proses untuk menulis di atas permukaan cat, tentunya dapat terlihat jelas, tahan segala jenis cuaca dan berpenampilan matte (tak mengkilap).

Hal ini dilakukan dengan menggunakan bubuk spesial untuk mengeraskan lapisan pernis bening di atas permukaan hingga kedalaman satu per beberapa ribu milimeter, menghasilkan setiap tulisan yang bisa berupa simbol atau apapun terlihat jelas.

Personaliasi untuk setiap R8 bisa berbeda-beda, karena tulisan dilakukan di atas bodi setelah produksi normal

Tentunya proses etching (mengukir) di atas cat ini menjadi salah satu personalisasi desain yang ditawarkan dalam program eksklusif Audi kepada konsumen R8. Sebuah personalisasi yang over-engineered untuk sebuah tulisan, jika pembaca tanya kami.

Perusahaan Jerman ini mengatakan, setiap prosesnya membuat setiap R8 Coupe dan R8 Spyder unik karena tulisan simbol yang diinginkan baru diaplikasikan setelah bodi dicat, alias diintegrasikan setelah mobil diproduksi secara normal, namun tanpa terlihat seperti cat tambahan.

“Bentuk individualisasi seperti ini tahan terhadap cuaca, tidak seperti penulisan atau stiker konvensional. Dan ini juga terlihat lebih berkualitas tinggi,” tutup Mirko Endres, Production Section Head AUDI AG.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa