Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari GTC4Lusso (V12) First Impression Review, The Screaming Cruiser

Fransiscus Rosano - Rabu, 25 Januari 2017 | 16:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sports car four seater memang bukan hal baru untuk Ferrari.

Sebut saja Ferrari 250 GT/E, 330 GT 2+2, 365 GT 2+2, 365 GTC/4, Dino 308 GT4 hingga 612 Scaglietti, membuktikan bahwa tak hanya dua orang saja yang dapat menikmati gairah sadis sang The Prancing Horse.

Namun dengan hadirnya FF yang debut setengah dekade silam, perusahaan yang ditemukan Enzo Ferrari tersebut membuat dua terobosan sekaligus.

Selain dua ekstra kursi di belakang, The ‘Ferrari-Four’ juga jadi karya Maranello pertama yang berbentuk hatchback dan memiliki penggerak empat roda super kompleks. Membuatnya meski enggan disebut, namun pantas dinobatkan menjadi salah satu family car tercepat.

Sayangnya, gelar tersebut cepat sekali direbut dan tak lagi dipegang FF, ketika GTC4Lusso diperkenalkan di Geneva Februari 2016 silam.

No caption
No credit
No caption
 

Yes, sama dengan pendahulunya yang memiliki bentuk tak lazim untuk sebuah supercar merah Corsa, bukan hanya nama baru yang menjadikan GTC4Lusso berbeda dari FF.

Meski artikel Otomotifnet sebelumnya soal Ferrari GTC4Lusso T di sini dapat mewakili apa yang berubah, namun menurut kami GTC4Lusso dengan akhiran "T" untuk mesin V8 twin-turbo yang diluncurkan di Indonesia waktu itu tetap tak seunik versi V12 yang kami ulas pada kesempatan eksklusif kali ini.

Thanks to Ferrari Jakarta, kami mendapatkan waktu singkat untuk melihat detail GTC4Lusso bermesin V12 naturally aspirated sebelum unit display-nya dikembalikan ke Maranello, Italia.

Di bawah kap mesin panjangnya, bukanlah unit dengan dua forced induction yang dikembangkan dari Cali-T, melainkan jantung V12 berkapasitas 6.262 cc yang memiliki torsi lebih kecil 63 Nm dibanding mesin V8-nya. 

But guess what, output yang dihasilkan lebih besar 78 dk dan sanggup berteriak hingga 8.000 rpm!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa