Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Setel Ketegangan Rantai All New Honda CBR250RR, Mirip Moge!

Parwata - Kamis, 2 Februari 2017 | 10:20 WIB

Jakarta - Urusan setel ketegangan rantai, biasanya diserahkan saja pada mekanik di bengkel. Tapi enggak ada salahnya sesekali dilakukan sendiri atau sekedar tahu caranya.

Kali ini, yuk kencangkan rantai All New Honda CBR250RR  Ternyata pada motor sport 250 cc terbaru Honda ini, cara setingnya beda dari CBR250R versi sebelumnya. Bentuknya mirip setelan rantai pada moge, penyetelnya malah ada di depan as roda, bukan di belakang.

“Selain itu, butuh lebih banyak kunci dibandingkan dengan CBR250R lawas,” jelas Agus Dwi N, kepala mekanik Wahana Honda Ciputat, Tangsel. “Untuk mur setelannya pakai kunci pas 10 dan 12 mm, sedangkan untuk mengendurkan baut as roda pakai kunci 19 mm dan 24mm,” sambungnya.

Langsung praktek! Pertama, pastikan motor berdiri dengan standar padddock. “Jika menggunakan standar samping, penyetelannya bisa tidak seimbang antara kanan dan kiri, karena titik tumpunya tidak rata, makanya paling bagus itu menggunakan paddock,” jelas Anggi Rizky, mekanik Wahana Honda Ciputat ini.

Setelah motor berada di atas paddock, kendurkan baut as roda. Setelah itu mulai kendurkan mur pengunci setelannya pakai kunci pas 12 mm, posisi ada di depan. Sedang yang belakang, mur 10 mm untuk mengatur ketegangan rantai.

“Untuk mengencangkan rantainya, putar mur pakai kunci 10 mm ke arah belakang, jangan lupa untuk samakan posisi setelan antara kiri dan kanan. Kelar seting tinggal kencangkan lagi as rodanya,” tutup Anggi.

Gampang kan? Silahkan lihat foto-fotonya agar lebih detail (Sigit / Otomotifnet.com)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa