Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, Andalan Turing

Parwata - Kamis, 2 Februari 2017 | 09:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 

Jakarta - Bekerja sebagai penegak hukum tak menghalangi hobi motor Widia Prawira, pemilik Yamaha NMAX ini. Apalagi lagi senang-senangnya turing, “Kalau udah urusan turing, wajib direalisasikan,” bukanya.

“Karena menurut saya turing merupakan obat paling mujarab untuk melepas penat,” ungkap Widi yang bermarkas di Mabes Polri, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan ini.

Untuk mendukung hobi turingnya tadi, pak Polisi yang satu ini menambahkan beberapa piranti safety dan perangkat penerangan. “Wajib melengkapi semua kebutuhan di perjalanan. Karena paling enggak enak bikin susah orang,” tuturnya.

Urusan penerangan, gerai BRN tech di Pejaten, Jakarta Selatan didaulat menambah 3 foglamp untuk menembus kabut. Headlamp-nya juga kena sentuh nih.

Headlamp saya ganti pakai progie yang berkekuatan 60 watt beserta leveling motor milik Mazda CX5, jadinya ketika ganti mode dari low ke high, pindahnya halus kayak mobil,” ungkap pria ramah yang sudah turing sampai Lombok ini.

Demi lampu-lampu ini, satu aki ditambahkan. “Dari pada resiko aki drop, saya menambah satu aki untuk lampu-lampunya. Sedangkan pengisiannya saya pakai kiprok Honda Tiger supaya kuat mengisi dua aki sekaligus,” jelas Anaz Qoribi pemilik bengkel BRN Tech.

Kelar masalah penerangan, kelir motor diganti pakai warna silverstone yang dikombinasi lis gold agar serupa dengan warna pelek serta sok Ohlins yang baru ditebusnya. Di area kaki-kaki, ban sudah diganti pakai Pireli Evo dan menggunakan per juga oli sokbreker depan Ohlins agar makin safety di jalan.

Dongkrak tenaga saat turing, piston Kawasaki KLX 150 dipasang. “Kompresi jadi lebih tinggi. Lalu ada sedikit ubahan di CVT, kemiringan pulley diubah, serta bolongin mangkok kampas ganda agar kotoran langsung keluar,” tutup Widi yang sedang siap-siap turing ke 0 km di Sabang.

Safe ride bro! (Sigit / Otomotifnet.com)

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, Andalan Turing

Plus: Ubahan yang dilakukan fungsional mendukung turing
Minus: Untuk turing, windshield kurang tinggi

Data Modifikasi
Windshield : Sectbill
Foglamp : Cree
Headlamp : Mazda CX5
Leveling : Mazda CX5
Handgrip : Harris
Disc depan : PSM
Handle rem : Bikerz
Baut : Probolt
Sok depan : Ohlins
Sok belakang : Ohlins
Piston : Kawasaki KLX 150
Box : Shad
BRN Tech :085771888901
Meydi Speed :082213828024

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa