Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Ride Suzuki GSX-R150, Top Speed Dapat 148 Km/jam!

Antonius Yuliyanto - Kamis, 26 Januari 2017 | 19:10 WIB
First Ride Suzuki GSX-R150
SAlim
First Ride Suzuki GSX-R150

Jakarta - Hari ini (26/1) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengundang wartawan ke Sirkuit Sentul untuk merasakan pertama kali performa Suzuki GSX-R150. “Ini momen perdana untuk merasakan performa dan kenikmatan memacu GSX-R150,” buka Seiji Itayama, Managing Director PT SIS.

Salah satu konsen pertama yang bikin penasaran OTOMOTIFNET, adalah berapa kecepatan maksimal yang bisa diraih motor yang bertenaga maksimal 18,9 dk di 10.500 rpm ini? Untung Suzuki memberikan waktu yang cukup leluasa, dikasih 2 kali kesempatan dengan total 12 lap dan tanpa pengawalan, sehingga bisa bebas untuk gas pol!

Berapa top speed yang bisa diraih? Di ujung straigh sebelum masuk tikungan pertama, berdasarkan rekaman kamera di helm angka spidometer menunjukkan 148 km/jam di putaran mesin 11.000 rpm.

Raihan angka segitu termasuk tinggi untuk motor sport 150 cc. Oiya, angka itu sebenarnya masih bisa naik kendati perlahan, asalkan treknya lebih panjang.

First Ride Suzuki GSX-R150
SAlim
First Ride Suzuki GSX-R150
Top Speed Suzuki GSX-R150

Salah satu yang berperan tentu saja dari power to weight ratio, dengan tenaga 18,9 dk (14,1 kW), bobot basah GSX-R150 hanya 131 kg, paling ringan di kelasnya. Jadi kalau dihitung PWRnya 0,144.

Selain top speed yang tergolong tinggi, yang menarik dari GSX-R150 ini putaran mesinnya yang bisa meraung sampai 13.000 rpm! Artinya takometer digitalnya bisa sampai mentok di ujung baru kena limit.

Kendati begitu, yang mudah mentok sampai 13.000 rpm hanya gigi 1 sampai 4, untuk gigi 5 meraih 12.000 rpm dengan kecepatan 141 km/jam juga cukup lama. Apalagi gigi 6, merayap sangat perlahan, sepertinya rasio sangat berat atau overdrive.

Itu dulu bahasan kali ini, untuk handling kita ulas di artikel berikutnya. Mau istirahat dahulu nih, capai banget! Heheee... (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa