Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Mengenal Strata Jaguar di Indonesia

Fransiscus Rosano - Kamis, 26 Januari 2017 | 19:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dengan diluncurkannya Jaguar New XF 2.0 Black Jack hari ini (26/1), pabrikan Inggris ini mengingatkan bahwa pemain segmen mobil mewah di Indonesia bukan hanya kontender dari Jerman saja.

Namun karena populasinya yang kurang banyak di Indonesia, wajar rasanya masyarakat kurang mengenal strata atau tingkat-tingkat dari line-up Jaguar. Bahkan, mengatakan namanya saja langsung membuat kebanyakan berasumsi sang pemilik memiliki kekayaan yang tak akan habis selama 7-turunan.

Well, ada benarnya bila sebuah Jaguar XJL terparkir manis di garasi rumahnya. Namun bagaimana dengan XE dan XF? Atau, apa itu Jaguar F-Pace dan F-Type?

Oke, bersiaplah membuka pikiran anda.

Tak hanya bermain di segmen ultra-luxury. Mulai tahun 2016 silam, Jaguar, termasuk Jaguar Indonesia pun turut meramaikan segmen small-luxury sedan yang sebelumnya dipadati oleh marvel Jerman seperti Mercedes-Benz C-Class, BMW 3 Series dan Audi A4. Ya, di kelas ini, ada Jaguar XE.

No caption
No credit
No caption
Sedan entry level Jaguar XE

Merupakan sedan yang berdimensi 4.672 mm x 1.850 mm x 1.416 mm (panjang x lebar x tinggi) dan wheelbase 2.835 mm, Jaguar XE merupakan line-up entry di pabrikan Inggris ini. Di Indonesia, Jaguar XE dijual dalam varian XE 2.0 Prestige yang dibanderol Rp 899.000.000 dan XE 2.0 R-Sport seharga Rp 999.000.000 off the road.

Lanjut, di atasnya terdapat Jaguar XF yang menjadi pesaing Mercedes-Benz E-Class, BMW 5 Series dan Audi A6. Mid-luxury sedan ini baru memasuki generasi keduanya dan merupakan yang terbaru di Indonesia.

No caption
No credit
No caption
Mid-luxury sedan Jaguar XF

Dengan dimensi 4.954 mm x 1.880 mm x 1.457 mm (panjang x lebar x tinggi) dan wheelbase 2.960 mm, Jaguar XF jadi paduan yang tepat untuk anda yang masih senang berkendara, namun hendak disopiri pada saat tertentu. Di Indonesia, Jaguar XF dijual dalam varian XF 2.0 Prestige seharga Rp 1.599.000.000 dan XF 2.0 Black Jack yang dibanderol Rp 1.599.000.000 off the road.

Merupakan kasta termewah di line-up sedan dan setiap macan lompat adalah Jaguar XJ. Tak seperti XF yang merupakan reinkarnasi dari S-Type dan XE dari X-Type, XJ kini jadi line-up Jaguar tertua karena telah memasuki generasi keempatnya. Oh dan seperti pesaingnya: S-Class, 7 Series dan A8; “L” di belakang berarti versi long-wheelbase (LWB).

No caption
No credit
No caption
Flagship sedan Jaguar XJ LWB

Dimensinya mencapai 5.123 mm (5.248 mm LWB) x 1.895 mm x 1.448 mm (panjang x lebar x tinggi) dan memiliki wheelbase 3.033 mm (3.157 LWB). Di Indonesia, Jaguar XJ dijual dalam varian XJ 3.0 Portfolio LWB seharga Rp 2.699.000.000 off the road.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa