Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menebak Harga All New Yamaha R15, Dibandingkan Dengan Harga CBR150R dan GSX-R150

Jumat, 27 Januari 2017 | 17:23 WIB

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan All New R15 pada Senin (23/1), di Sirkuit Sentul. Namun, banderol resmi generasi penerus YZF-R15 ini masih disimpan rapat-rapat.

Bahkan, untuk rencana penjualannya ke konsumen pun pihak Yamaha masih enggan menjawab secara detail dan hanya mengatakan All New R15 akan dijual semester 1 2017.

Jika demikian, maka kesempatan konsumen untuk memiliki All New R15 masih terhitung lama. Paling cepat adalah akhir kuartal pertama 2017, pada bulan Maret. Atau paling lama kuartal kedua 2017, pada bulan Juni.

Nah, sembari menunggu kepastian kapan "baby R6" ini bakal dilepas ke pasaran, menarik untuk menerka-nerka berapakah harga resmi yang akan ditetapkan YIMM untuk All New R15.

Sebagai perbandingan, di segmen sport 150 cc, All New R15 memiliki dua pesaing utama, yakni All New Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150.

All New Honda CBR150R memiliki tiga varian yang masing-masing dibanderol Rp 32,9 juta, Rp 33,5 juta, dan Rp 33,7 juta on the road Jakarta. Sedangkan Suzuki GSX-R150 dibanderol dengan harga normal Rp 29 juta dan harga promo selama 3 bulan sebesar Rp 27,9 juta on the road Jakarta.

Di internal Yamaha sendiri, ternyata stok YZF-R15 masih ada dan dijual dengan Rp 31,3 juta. Sedang naked bike Xabre yang mengambil basis rangka dan mesin YZF-R15 dipasarkan dengan harga Rp 30,50 juta on the road Jakarta.

Kembali ke banderol All New R15, petinggi YIMM dalam hal ini Dyonisius Beti selaku Executive Vice President, mengatakan kepada media bahwa "Yamaha akan memberikan harga yang terbaik untuk konsumen".

Nah, di situlah petunjuknya, "harga terbaik" atau harga yang masuk akal dengan beragam fitur-fitur baru yang hadir di All New R15 dan tidak bisa dibilang murah. Seperti Variable Valve Actuation (VVA), Assist & Slipper Clutch, suspensi upside down dan banyak lagi.

Jika varian teratas All New Honda CBR150R yang dibanderol Rp 33,7 juta. Berapa harga yang pas untuk All New R15, ada di kisaran angka Rp 34-35 juta? Kemahalan gak? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa