Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Penjelajah BMW K1600B Mulai Diperkenalkan di Amerika

Jumat, 27 Januari 2017 | 17:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Setelah diperkenalkan secara global pada Oktober 2016 silam, BMW Motorrad K1600B akhirnya bakal menjalani debut di Amerika Serikat. Seperti diberitakan Paultan.org, perkenalan perdana motor berjenis Bagger ini akan dilakukan akhir pekan ini di ajang Progressive International Motorcycle Show di Cleveland, Ohio.

Dengan dipasarkannya BMW K1600B, maka segmen motor touring di Amerika Serikat akan semakin panas. Apalagi di negeri Paman Sam ini juga memiliki motor-motor touring produksi lokal yang terkenal seperti Harley-Davidson, Indian Motorcycles dan Victory Motorcycles.

Sekadar informasi, BMW K1600B memiliki konsep motor penjelajah ala Amerika. Karakter itu terlihat dari bagian depan yang tinggi dipadu jok rendah. Ciri lainnya ada pada bagian side box yang memenuhi area bodi di sisi kanan dan kiri.

Motor ini sudah dilengkapi teknologi canggih seperti throttle fly-by-wire, shift assistant pro, dan cruise control. Lebih dari itu, suspensinya sudah menggunakan Dynamic ESA yang bisa dikontrol secara elektronik. Soal performa, K1600B mampu mengeluarkan tenaga puncak 160 dk dan torsi maksimum 175 Nm.

Asyiknya, K1600B juga sudah dibekali fitur fungsional seperti sistem penggerak roda mundur. Jadi rider tidak perlu mengeluarkan tenaga banyak untuk menggeser motor yang sudah pasti sangat berat ini. Caranya pun mudah, hanya dengan menekan tombol khusus yang terletak di handle bagian kiri.

Nah, bagi Anda yang berniat membeli motor ini, jangan khawatir akan kesulitan. Pasalnya, BMW Motorrad Indonesia memasukkan nama K1600B sebagai salah satu model baru yang akan dijual di Tanah Air tahun 2017 ini. Namun, untuk waktu pastinya, tunggu saja ya.(otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
BMW K1600B
BMW K1600B

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa