Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz E230 1991 & E320 1996, Menularkan Kasih Sayang Otomotif

Parwata - Kamis, 2 Februari 2017 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Menularkan Kasih Sayang Otomotif

Salah satu bentuk kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya tercinta, sekaligus menularkan hobi otomotif

Jakarta - Sebagai orang tua, bentuk kasih sayang bisa beragam bentuknya. Salah satunya bisa seperti yang dilakukan Arie Kusuma terhadap kedua buah hatinya tercinta, yaitu Varda dan Afif.

“Saya berusaha ‘menularkan’ hobi otomotif saya ke Varda dan Afif dengan memberi mereka kedua Mercy ini,” ujar juragan bengkel Mercy dan body repair Aumos di kawasan Tanjung Barat, Jaksel.

Meski keduanya masih duduk di bangku sekolah dasar, Varda dan Afif seperti sudah mengerti. Varda lebih memilih Mercedes-Benz E230 dengan kode bodi W124 dan Afif memilih Mercy E320 berkode bodi W210, keduanya sama-sama sudah dimodifikasi loh!

Keduanya bergantian diantar ke sekolah dengan kedua mobil ini, kalau hari ini pakai mobil Varda, maka keesokan harinya pakai mobilnya Afif. Kompak ya!

Nah, seperti apa ya modifikasi yang dilakukan Arie terhadap kedua sedan asal Jerman ini? Pertama tentu enggak terlalu ribet karena masih dipakai harian.   “Kedua yang penting aksesorinya orisinal buat Mercy. Jadi enggak ada acara custom ini itu, semuanya plug and play,” tutur Arie. Yuk disimak! * (Kyn/otomotifnet.com)
 
E230 Varda

Awalnya berwarna hijau, berhubung Arie punya bengkel body repair, maka proses repaint pun langsung dilakukan. “Dikerok total dulu biar hasilnya lebih oke, lalu saya facelift jadi Masterpiece,” ucap pria berusia 40 tahunan ini.

Yang diganti head lamp, kap mesin, bumper depan belakang, bagasi, stop lamp dan side body moulding. Sekalian, pasang sunroof orisinal eks Mercy W210 yang didapatnya ring cut. Jadi, tinggal buat lagi plafon bagian dalamnya. Terakhir, barulah cat Obsidiant Black dari Standoken dilaburkan.

Selesai urusan bodi, ia beralih ke pelek dan kaki-kaki, “Saya sengaja cari pelek Mercy yang hits di tahun 1990-an dulu, selain cocok dan juga lebih berkelas,” tutur pemukim di Tanjung Barat, Jaksel, ini. Pelek yang dipilihnya adalah Carlsson 2/6 3 pieces construction ukuran 18x8,5+10 inci.

Pelek yang dulu akrab disebut Carlsson ‘bantal’ ini dibalut ban Toyo Proxes 4 ukuran 225/40R18 depan dan 235/40R18 belakang. Untuk pernya ia pakai Eibach agar lebih ceper namun tetap nyaman. Keren!

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa