Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditanya Desain GSX-R150, Suzuki: Ini Buatan Indonesia dan Jepang

Kamis, 2 Februari 2017 | 10:13 WIB

Tambun, Bekasi - Bila dibandingkan dengan dua merek kompetitor, Suzuki GSX-R150 memang dibekali wajah kurang menarik, dengan desain lampu yang melebar ke samping.

Beda dengan All New R15 atau All New Honda CBR150R misalnya, yang menggunakan model lampu sipit yang tentu lebih menarik. Sementara jika melihat desain secara keseluruhan, juga tidak tampak tanda-tanda konsep GSX-series di tubuh GSX-R150 ini.

Memangnya seperti apa proses riset desain GSX-R150?

“Untuk desain (GSX-R150), pada dasarnya dilakukan oleh tim Indonesia dan tim Jepang," buka Yohan Yahya, GM Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di sela-sela kegiatan Media and Blogger Suzuki Factory Visit Plant Tambun 1, di Bekasi, Rabu (1/2) . 

"Memang kita belum banyak melibatkan pihak luar, kita punya tim research & development sendiri. Jadi kita bekerja bersama-sama untuk membuat motor ini," tambah pria ramah ini. 

Sebagai produk global, sepertinya Suzuki Indonesia memang berusaha membuat konsep motor sport yang bisa diterima semua konsumen mancanegara. Maka itu, proses riset desain pun tidak sampai melibatkan survei pihak komunitas, yang biasanya memiliki kecenderungan selera berbeda-beda.

"Memang kali ini belum, tapi lain kali komunitas juga pasti akan kita libatkan,” pungkas Yohan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah desain Suzuki GSX-R150 ini sudah cukup sporti dan memenuhi ekspektasi?.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa