Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Calya G A/T 2016, Lebih Mewah

Parwata - Kamis, 2 Februari 2017 | 14:28 WIB

Touch up wajah dengan menghilangkan kesan krom

Jakarta - Model ini memang sudah banyak mengaspal di jalanan, tapi masih minim yang didandani secara proper. “Secara modelnya sudah oke, tapi kok ada yang kurang, makanya saya ‘gatal’,” ucap Willam Harjanto, bos bengkel body kit W7 Carsmetic.

Maka William pun memboyong satu unit Calya tipe G A/T ke garasinya. Belum lama keluar showroom, bagian eksterior langsung dirombak. “Konsep modifikasinya simpel, unsur elegan yang lebih diangkat,” aku William.  

Salah satu langkah awal adalah mengganti pelek Calya 14 inci, yang dinilai kurang proporsional. Gantinya, disematkan pelek 16 inci palang delapan milik Toyota Yaris. “Pas banget di Calya, enggak kebesaran, malah bikin lebih berkelas,” jelas pria berkacamata ini.

Selanjutnya tambah body kit di sekeliling bodi. “Desainnya enggak aneh-aneh, kesannya elegan saja,” kata pria ramah ini. Pada bumper depan, ditambahkan lips spoiler yang desainnya mengikuti gril bawaan pabrik. Agar lebih eye catching, ditambahkan lampu DRL empat titik di setiap sisinya.

Lebih berubah, ada beberapa bagian krom yang sengaja dihitamkan agar kesan mewah makin terasa. “Iya, bagian lis krom gril dan krom rumah lampu kabut serta garnish krom di bumper dicat hitam transparan,” kekehnya.

Untuk mendapatkan warna hitam yang pas, ia mencampurkan sedikit cat hitam dengan pernis, baru disemprot. Alhasil, hitamnya tidak pekat, tapi terkesan sedikit transparan, efek OEM look-nya lebih terangkat. Menurut William, satu set body kit untuk Calya ini ia hargai sekitar Rp 8 juta, termasuk cat dan pasang. * (Rendy/otomotifnet.com)

Plus: Bikin tampilan Calya jauh lebih elegan
Minus: Bagian interior belum tersentuh modifikasi

Data Modifikasi:
Body kit custom W7 (lips spoiler, side skirt dan wing spoiler), pelek OEM Yaris 16x7 inci offset 50, ban Landsail 195/50R60, cat hitam transparan (di gril, rumah fog lamp, lis krom bumper), double tailpipe

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa