Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dikepung Yamaha dan Honda, Suzuki Targetkan 15 Persen Kue Penjualan Lewat Varian GSX

Jumat, 3 Februari 2017 | 10:12 WIB

Tambun, Bekasi - Suzuki yang tahun ini hadir kembali di persaingan motor sport 150 cc, melalui varian GSX-R150 dan GSX-S150, punya target penjualan yang cukup realistis, menghadapi dua kompetitor utamanya All New Yamaha R15 dan All New Honda CBR150R.

“Kalau dilihat-lihat, kelas sport 150 cc itu marketnya sekitar 35 ribu sampai 45 ribu per bulan. Untuk permulaan, kami targetkan GSX-R150 dan GSX-S150 bisa ambil 15 persen dari market tersebut,” ujar Yohan Yahya, GM Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, di Bekasi, Rabu (1/2).

Jika dihitung secara matematis, maka Suzuki menargetkan penjualan varian GSX sebanyak 5.250 sampai 6.000 unit per bulannya. “Dari target penjualan tersebut, sebanyak 70 persennya ada di Pulau Jawa. Karena di sini memang besar pasarnya,” lanjut Yohan.

Untuk informasi, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diproduksi di Plant Tambun 1 Bekasi. Fasilitas perakitan dengan area lahan seluas 14 hektare ini bisa membuat sekitar 250 unit  GSX-R150/S150 per harinya.

Itu hanya dari satu line saja. “Kapasitas produksi bisa ditingkatkan lagi melalui dua line tersisa, tergantung permintaan dari divisi marketing,” ujar Tonie Prasetyo, Assist. to Section Head Tehnical Control 2W PT Suzuki Indomobil Motor.

Tak hanya untuk pasar domestik. Rencananya, PT SIM akan mulai melakukan ekspor kedua motor tersebut mulai semester kedua 2017. “Untuk GSX-R125 akan di ekspor ke negara-negara Eropa. Sementara GSX-R150, selain dipasarkan di dalam negeri, juga akan diekspor ke negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Kamboja,” pungkas Yohan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa