Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Astra Daihatsu Ayla 2016, Gaya Dengan Pelek OEM

Parwata - Kamis, 2 Februari 2017 | 14:40 WIB

Tak perlu pakai pelek reli mahal kalau bisa pakai versi OEM yang lebih murah

Jakarta - Sempat pensiun ‘main’ mobil beberapa tahun, Rizky Andrianto mengaku kangen dengan dunia modifikasi. Akhirnya, Astra Daihatsu Ayla kelahiran 2016 yang jadi ‘mainan’ barunya. “Ayla ini ‘korban’ pertama setelah sekian tahun enggak modif, hehehe,” ujar Rizky.

Padahal, awalnya LCGC ini ia belikan untuk istrinya tercinta. Namun ternyata ia malah tergoda untuk memodifikasi dan istrinya dibelikan mobil lain. “Gue ingat modif Starlet zaman dulu, tapi kali ini mau bikin rally style,” tuturnya. Uniknya, ia menargetkan dalam waktu dua minggu mobil ini sudah harus tampil beda. Wuihhh

Proyek kilat ini pun segera dimulai dari pelek. “Gue masih punya pelek OEM Honda Accord Prestige tahun 1986. Kalau anak-anak sprint rally dulu suka pakai pelek ini. Buatan Enkei juga ” ucap pria bertubuh gemuk ini.

Tak dibiarkan standar, pelek berukuran 14 inci ini pun segera dicat putih seperti pelek reli pada umumnya dan dipasangi ban Accelera ukuran 165/65R14. Keren juga jadinya ya!

Kemudian ia menambahkan mud flap hitam dari OMP di empat sepatbornya untuk menegaskan aura rally style. Tak lupa di kap mesin ia menempelkan bonnet pin dan replika washer lamp di bumper depan.

“Kalau modifikasi dulu harus ada washer lamp orisinal. Sekarang replikanya saja, hahaha,” gelak pria 36 tahun ini. Terakhir barulah dua fog lamp PIAA dipasang. Kereeen

Sebagai pelengkap ia juga menambahkan antena yang jamak dipakai di mobil reli di atap. Akhirnya dalam waktu dua minggu, proyek ini pun selesai. “Pas sudah jadi, istri malah minta tukar mobil dengan Ayla ini. Ya enggak gue kasih lah,” gelaknya menutup pembicaraan. Ckckck… kelakuan! * (Kyn/otomotifnet.com)

Plus: Gaya rally dengan pelek OEM mobil lain
Minus: Interior masih standar

Data Modifikasi:

Eksterior: Fog lamp PIAA, replika washer lamp, bonnet pin, air scoop custom, antenna rally, mud flap OMP
Mesin: Busi iridium, filter udara K&N
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek OEM Honda Accord Prestige 1986 14x6 inci, ban Accelera 165/65R14

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa