Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Great Corolla M/T 1995, Yakuza Style Untuk Harian

Parwata - Kamis, 9 Februari 2017 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Yakuza Style Untuk Harian

Meski sudah dimodifikasi sampai ke mesin, Greco ini dipakai setiap hari sampai keluar kota juga loh!

Jakarta - Budiaji, begitu nama pemilik Toyota Great Corolla berkelir hitam ini. Ia memang selalu bersemangat ketika diajak ngobrol soal modifikasi Greco miliknya ini. “Saya memodifikasi Greco ini bukan hanya agar tampil lebih keren, tapi juga tetap bisa dipakai harian dan lebih mantap dikendarainya,” seru Budi, sapaan akrabnya.

Dilihat dari luar, seluruh bumper asli sudah diganti dengan bumper Greco Yakuza, yang modelnya unik dengan empat buah fog lamp. “Setahu saya bumper Yakuza ini banyak beredar di Amerika, namanya saja yang Yakuza,” tuturnya.

Sekalian juga side skirt dari Greco BZ-Touring dipasang dan rear skirt dari carbon di bumper belakang. Selebihnya, mulai dari head lamp dan corner lamp diganti dengan versi smoke dan stop lamp diganti dengan versi USDM.
 
Nah, supaya enak dikendarai untuk sehari-hari beraktivitas, Budi memasang pelek Enkei NT03 Spyder 16 inci dengan ban Accelera 195/50R16. “Plus suspensi pakai sokbreker Kayaba Excel G dan TRD Superstrut lowering kit. Jadi kalau dibawa jalan jauh lebih stabil,” sebut pria berusia 36 tahun ini.

Sekalian biar lebih enak dan aman, rem belakang yang masih teromol diganti cakram kepunyaan Greco AE111 versi Jepang. “Sama rem depan juga sekalian ganti set,” sambung Budi.

Mendukung kegiatan harian juga, sumber tenaga pun sedikit ditingkatkan. “Enggak berat sih, cuma sistem pengapian di-upgrade dan saluran knalpot juga dimodifikasi agar nafasnya makin panjang,” sebut pria yang tinggal di kawasan Jaktim ini.

Tak ingin setengah-setengah, Ia juga mengganti transmisinya dengan tipe manual 6 percepatan yang sudah dilengkapi Limited Slip Differential. “Efeknya tenaga mesin jadi lebih berasa sekarang,” tukas pria ramah ini.

Hasilnya. “Belum lama ini saya bawa keluar kota dengan keluarga, enak malah ngegasnya, hahaha,” gelaknya. Hati-hati ya masbro! * (Kyn/otomotifnet.com)

Plus: Modifikasi yang masih bisa dipakai harian
Minus: Kondisi cat sudah mulai memudar

Data Modifikasi:

Eksterior: OEM Koito Black Smoke Head Lamp dan Corner Lamp, OEM AE101 Yakuza USDM bumper depan belakang, OEM grill Sprinter, OEM spion BZ-Touring, custom BZ side skirt dan rear skirt carbon, custom Carbon ducktail, OEM AE101 USDM Garnish, OEM AE 101 USDM stop lamp, OEM electric parking pole, Koito sein fender white, OEM electric rear antenna, OEM AE101 door visor, chromax window glass

Mesin: Greddy blue E manage, custom OCT, NGK cable & Iridium spark plug, AE101 three Points Strutbar, K&N Replacement Air Filter, custom External coil with igniter, piping muffler 2 inci, TRD muffler, custom header 4-1, Nippon racing hood damper, gearbox 6 speed with LSD

Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Enkei NT03 Spyder 16 inci, ban Accelera 95/50R16, Kayaba Excel G, TRD superstrut Lowering Kit, OEM AE111 Front & Rear Disc Brakes

Interior: OEM AE112 Glovebox, OEM AE101 Cup Holder Semi matic, OEM AE101 Momo FX steering, OEM AE101 USDM spidometer, OEM AE101 Keyring, OEM AE101 maplight, OEM seatbelt indikator passenger, DVD single DIN with 2 power monoblok Nakamichi & 2 subwoofer Rockford Fosgate

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa