Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diprotes Pakai Meme "STNK Not Ready", Ini Tanggapan KTM Indonesia

Jumat, 3 Februari 2017 | 10:13 WIB

Jakarta - Baru-baru ini beredar meme yang menyindir KTM Indonesia terkait keterlambatan STNK yang dijanjikan. "Aksi Bela STNK Untuk KTM Kami Yang Tertunda, STNK Not Ready," begitu bunyi plesetan yang dibuat salah satu pengguna motor ini KTM ini.

Meme tersebut juga melampirkan pesan KTM yang menjanjikan akhir Januari faktur sudah siap. Faktur sendiri adalah bukti transaksi jual beli yang diperlukan untuk mengurus surat-surat kendaraan, termasuk STNK.

Lalu bagaimana tanggapan KTM Indonesia ketika disodori gambar meme ini oleh OTOMOTIFNET.COM?

"Iya, kami mengerti. Kami harap agar para pemilik KTM bersabar, karena motor ini barang CBU, jadi untuk proses pengurusan STNK memang agak lama," buka Akhmad Z. Dalie, Sales and Marketing Strategic Advisor PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), agen pemegang merek KTM di bawah 400 cc. Lebih lanjut, Dalie juga ingin meyakinkan konsumennya bahwa proses faktur dan STNK benar-benar sedang diurus.

"Kami janji, sekitar satu bulan lagi mudah-mudahan STNK bisa selesai," yakin pria yang ketika dihubungi ini baru saja datang dari luar negeri. Catet tuh, berarti sekitar akhir Februari atau awal Maret ya.

Ini bukan pertama kalinya PT PJLM mendapat protes dari konsumennya terkait persoalan yang sama. Pada akhir Desember 2016 lalu, PT PJLM juga diprotes melalui forum Kaskus oleh konsumennya karena faktur tak kunjung turun.

Menanggapi masalah tersebut, PT PJLM menuntaskannya dengan cukup cepat. Unit motor langsung diganti yang baru (buatan 2016) agar faktur cepat turun. Persoalan pun selesai.

Nah, mudah-mudahan untuk persoalan kali ini juga bisa selesai secara tuntas, agar sama-sama memuaskan pihak konsumen dan PT PJLM.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa