Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karpet Dua Lapis Berbahan EVA Bikin Kabin Lebih Higienis

Parwata - Sabtu, 11 Februari 2017 | 19:11 WIB

Jakarta - Produk karpet lantai mobil yang dikenal dengan carmat memang aksesori tambahan. Namun bila melihat fungsinya tak bisa disepelekan. karena carmat membuat berkendara lebih nyaman dan aman serta tidak bikin lelah kaki saat mengoperasikan pedal mobil dan paling utama adalah kesehatan kabin.

Tanpa disadari carmat menjadi sumber tidak sehatnya kabin mobil. Sepatu dari luar mobil yang penuh debu bersinggungan langsung dengan carmat. Belum lagi, bila di kabin mobil ada tumpahan air atau remah-remah makanan.

"Jika bahan karpet mobilnya standar pabrik (OEM), pasti akan bersemayam dan bila tidak dibersihkan secara rutin kotoran tetap tinggal. Bahkan bila tak membersihkan lantai kabin secara rutin debu, kotoran dan bau bisa bersirkulasi di AC bisa bikin tak nyaman," ujar Park Jong Ho, pemilik merek Bio 88 Carmat.

Ada produk carmat yang ditengarai higienis dan mudah membersihkannya. Produk ini mengadopsi teknologi Korea Selatan, terbuat dari bahan EVA (ethylene vinyl acetate). Bahan karet yang ringan namun kuat serta tahan panas dengan label Bio 88 Carmat. Contoh mudahnya, seperti bahan sandal karet.

"Produk teknologi Korea Selatan ini merupakan karpet mobil yang serbaguna dan membuat kabin higienis karena memudahkan dalam membersihkannya. Debu, kotoran, sisa makanan dan tumpahan air tak bikin carmat basah seperti karpet biasa. Karena produk ini dirancang dual struktural, lapisan atas selain pijakan juga memisahkan kotoran. Sedangkan kotoran dan sejenisnya ditampung oleh lapisan di bawahnya," terang pak Park, panggilan akrab Park Jong Ho.

Lalu dengan tampungan kotoran itu bagaimana membersihkannya? Tinggal angkat dan keluarkan dari mobil.

"Lepaskan lapisan atas dan bawah. Kemudian buang kotoran dari lapisan bawah. Tak perlu penyedot debu. Bila ingin bersih benar sapu dan seka dengan lap basah. Setelah kering pasang kembali dengan lapisan atasnya dan pasang lagi. Cepat dan simpel," tambahnya.

Disamping itu, Bio 88 Carmat ini juga bisa custom sesuai permintaan konsumen. Bergantung pada area yang akan ditutupi.

Untuk pemesanan karpet mobil berbahan EVA komplet mulai depan, tengah dan belakang dibanderol dengan rentang harga Rp 1-3,5 juta untuk semua tipe mobil. Silakan hubungi Bio 88 Carmat di nomor 0822-9882-8289. JLM/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa