Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naked Bike 150 cc, Benelli TNT 15 2017 Siap Masuk Pasar Indonesia?

Senin, 6 Februari 2017 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

India – Produsen sepeda motor asal Italia, Benelli, siap memasukkan jagoan anyarnya, TNT 15, ke pasar Indonesia tahun ini. Seperti diungkapkan media lokal India, Indianautosblog, Benelli TNT 15 versi 2017, rencananya akan dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam dan Indonesia.

Dibanding TNT 15 saat ini, model 2017 sedikit lebih baik dengan tambahan suspensi upside down. Sedang kerangka teralis berbahan baja menambah tampilannya jadi makin kekar.

Meski kekar, bagian buritan tetap dibikin ramping agar berkesan sporti. Ubahan lain, panel instrumen sudah full digital, seperti panel instrumen motor-motor sport zaman sekarang.

Untuk informasi, Benelli TNT 15 lama dibekali mesin berkapasitas 148 cc, dengan transmisi 5-percepatan. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum sekitar 12 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 11 Nm pada 6.000 rpm.

Dengan adanya facelift di tahun ini, tentunya calon konsumen berharap agar performa mesinnya meningkat dan jadi lebih kuat dibanding versi lama.

Di Indonesia sendiri, pertumbuhan motor sport 150 cc memang sedang bagus-bagusnya. Bahkan untuk segmen naked sport, memuncaki daftar atas penjualan motor sport di Indonesia di tahun 2016.

Di tahun tersebut, Yamaha V-ixion menjadi motor paling laris dengan penjualan 153.128 unit. Menguntit di posisi dua, ada All New Honda CB150R yang sukses menjual 152.263 unit.

Dengan besarnya pasar tersebut, tentu masih terbuka kesempatan bagi produsen motor manapun di seluruh dunia, untuk menyicipi manisnya kue penjualan naked sport 150 cc di Indonesia. Seperti Suzuki yang mulai bergerak di tahun ini dengan varian GSX-S150-nya.

Kita nantikan saja! (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa