Tren Pasang Pelek Ring 14 Inci Yamaha NMAX, Ada Tiga Cara

Rabu, 15 Februari 2017 | 07:34 WIB

Jakarta - Bosan dengan pelek Yamaha NMAX yang begitu-begitu saja, beberapa modifikator mulai mencoba iseng untuk riset pelek ring 14 inci. Mulai dari cara akal-akalan, hingga sekarang sudah ada pelek ring 14 inci khusus untuk Yamaha NMAX.

Enggak percaya?  (Sigit / Otomotifnet.com)

 

Pakai Pelek Vario

Paling iseng yang dilakukan oleh Kemal dari LD Garage, Depok, Jawa Barat. Pria ramah ini memasang pelek Vario 125 eSP di Yamaha NMAX. Ternyata bisa nih! “Gigi nanas pelek belakang NMAX dan Honda Vario 125 eSP sama persis.

Namun harus menambahkan bushing dan braket baru untuk penutup bekas rem teromol Vario di bagian dalam,” ungkap pria ramah yang lagi kebanjiran order modifikasi NMAX ini. “Sisi satunya lagi, mesti ditambah daging baru untuk dudukan nap disc brake dan posisi sensor ABS, sedangkan untuk depannya juga harus tambah daging untuk sensor ABS dan menyesuaikan baut disc brake NMAX,” jelas Kemal.

Untuk biayanya, Kemal memberikan estimasi Rp 2,5 sampai 4 juta tergantung spek pelek dan bannya, sudah termasuk bushing dan braket disc brake. “Sedangkan untuk pelek Vario 125 saja dan ban sekitar Rp 1,5 sampai 2,5 jutaan,” terangnya lagi.

Peleknya bisa dipilih mau OEM Vario 125 atau produk aftermarket yang banyak beredar. Atau malah ganti jadi-jari? Juga bisa pakai teromol Vario 125.

 

Pelek Jari-jari

Di LD Garage, teromol jari-jari Vario 125 juga dimodifikasi dengan treatment yang sama seperti ubahan pada pelek palang Vario 125. Nantinya tinggal dikawinkan dengan pelek 14 inci yang pilihannya beragam.

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA