Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Suspensi Yamaha NMAX Makin Nyaman Dan Keren

Parwata - Rabu, 15 Februari 2017 | 07:21 WIB

Jakarta - Salah satu keluhan yang sering disuarakan pemakai Yamaha NMAX adalah suspensi belakang keras. Menurut info dari orang dalam, salah satu penyebabnya karena diset agar kuat menerima beban badan berbobot berat seperti orang Eropa, karena NMAX dipasarkan ke berbagai belahan dunia.

Sebagai jalan keluarnya, Yamaha akhirnya memasarkan suspensi belakang dengan karakter yang lebih lembut agar lebih nyaman. Namun jika belum puas atau ingin tampilan lebih keren, bisa pilih versi aftermarket. Suspensi depan juga bisa dipermanis dengan mengganti tabungnya.

Seperti apa? Yuk kita lihat detailnya. (Aant / Otomotifnet.com)

Racing Boy
Tampilannya memikat mata dengan kombinasi warna silver, hitam dan pilihan per merah atau putih. Tampak sporti dengan adanya tabung.

“Ada setelan preload dan rebound,” ujar Ergus Oei dari R59 Matik Shop di Ciputat, Tangsel, salah satu penjualnya. Ergus melanjutkan, harganya Rp 1,9 juta.

R59 Matik Shop : 0812-9082-857

Ohlins
Siapa sih yang enggak kenal dengan suspensi asal Swedia ini? Namanya berkibar di dunia balap, makanya terkenal akan performanya. Buat NMAX tentu saja juga tersedia, salah satunya yang dijajakan oleh Layz Motor (LM).

“Ada setelan preload dan rebound,” terang Steven Lay, pemilik LM. Sokbreker berwarna emas ini dijual dengan harga Rp 6,75 juta saja.

Layz Motor: 0817-4838-353

Cen
Tampangnya juga sporti, dengan adanya tabung dan perpaduan warna silver, emas dan ulirnya merah. Apalagi setelannya lengkap nih, dari preload, compression dan rebound. Menurut Wiryawan dari Fat Motor di Pondok Bambu, Jaktim, sokbreker belakang merek Cen ini dijual dengan harga Rp 1,7 juta.

Fat Motor: 0812-8181-0018

YSS New G Plus
Suspensi asal Thailand ini dilengkapi tabung terpisah untuk gas nitrogen sebagai pembantu redaman. Menggunakan per jenis progresif dan dilengkapi setelan preload. As bisa disetel sehingga panjangnya bisa diatur tambah atau kurang 10 mm.

Salah satu yang menjajakan adalah Yonk Jaya Motor, di Jl. Jendral A. Yani, Bandung, harganya Rp 1,9 juta.

Yonk Jaya Motor: 022-7271337/0812-2003-963

Z1 Racing
Tampilan sokbreker Z1 Racing ini garang dengan laburan warna mayoritas hitam, hanya sedikit strip merah hati. Beda dengan merek lain, Z1 Racing tanpa tabung terpisah, kendati begitu fiturnya mirip.

“Fiturnya punya pengaturan preload dan rebound,” terang Freddy A. Gautama, dari Ultraspeed Racing di Daan Mogot, Jakbar yang memasarkan merek ini. Freddy melanjutkan, harga sokbreker Z1 Racing ini Rp 2,9 juta.

Ultraspeed Racing: 0817-858080

J Speed
Suspensi depan juga bisa bersolek, caranya degan mengganti tabungnya. Salah satunya ada merek J Speed. Bentuknya terlihat lebih kekar karena besar dan mengotak, keren kan? Dipasarkan juga oleh Yonk Jaya Motor dengan harga Rp 450 ribu.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa