Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX, Pakai Setang PCX Lebih Nyaman

Parwata - Selasa, 14 Februari 2017 | 21:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Awalnya, motor ini hanya untuk ikut kontes saja, tetapi sekarang dipakai mobilitas harian Ricky Tanu Wijaya sang pemilik. "Pas awal muncul NMAX motor ini saya modifikasi untuk ikut kontes, tapi sekarang dipakai mondar-mandir setiap hari," bukanya

Agar nyaman buat harian, Ricky mengadopsi setang Honda PCX 150. Menurutnya langkah ini bikin riding position lebih nyaman. "Sekarang setangnya jadi telanjang gak pakai cover seperti NMAX biasa,” ungkapnya.

No caption
No credit
No caption
 

Setelah ditelanjangi, setang PCX langsung dipasang pada raiser bawaan NMAX. Dan asyiknya, enggak perlu banyak penyesuaian. “Dengan setang PCX ini jadi lebih nyaman karena lebih tinggi dan pasangnya juga tanpa ribet.

Tidak perlu ubahan karena diameternya sama,” beber pria ramah yang hobi kuliner ini. Sedang modifikasi andalan saat masih sering turun kontes dilakukan di bengkelnya sendiri Logiz Custom yang berada di daerah Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Karena beraliran fashion, tidak terlalu ekstrim, hanya mengandalkan aksesori bolt on dan cat grafis. Catnya, Ricky memilih grafis simpel namun tetap terlihat elegan. Makanya warna yang dipilih adalah campuran titanium dengan gold.

"Memang gak mau terlalu ekstrim, soalnya ini kan untuk dipakai harian juga," lanjut pria 26 tahun yang pasang banyak aksesori, detailnya lihat di boks data modifikasi ya! (Indra / Otomotifnet.com)

 

Plus: Pemilihan warna dan grafis di bodi enggak bikin cepat bosan
Minus: Kabel-kabel di setang kurang rapi

Data modifikasi :
Ban depan : IRC 110/70-13
Ban belakang : IRC 130/70-13
Pelek : Repaint
Sokbreker depan : Custom Bubut
Sokbreker belakang : YSS
Selang rem : Hel
Cover knalpot : Carbon by RTW
Master rem : Racing boy
Sepatbor depan : Carbon by RTW
Jok : MB Tech
Windshield : Carbon by RTW Carbon
Handgrip : Harris
Airbrush : By Megi
Logiz Custom : 081807218085

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa