Modifikasi Yamaha NMAX, Jadi Elegan Ulah Anak Sekolah

Selasa, 14 Februari 2017 | 21:07 WIB

Purwokerto - Yang ingin tampil beda dan terlihat lebih mewah waktu dipakai sekolah dan pacaran Punya hobi positif di ranah modifikasi dan selalu didukung orang tua memang menyenangkan. Hal itu dirasakan oleh Roy yang punya nama lengkap Roy Gunawan.

Ketika sebagian besar anak sekolahan modifikasi motornya kurang safety pakai ban cacing, Roy berani tampil beda dengan konsep yang elegan dan mewah lewat Yamaha NMAX-nya.

Menariknya lagi, ubahan berkelas ini dilakukan oleh Roy yang statusnya masih siswa SMA di Purwokerto, Jawa Tengah. “Saya ingin tampil beda dengan motor lain, dan terlihat lebih mewah apalagi waktu dipakai sekolah dan pacaran,” terang kekasih Fransiska Elisa Setia Budi ini.

Untuk eksekusi, Roy mempercayakan pengerjaanya ke Valera Motor Sport (VMS) yang berlokasi di Jl. Dr Soeparno No. 92 Karangwangkal, Purwokerto.

“Sebenarnya saya menyarankan untuk custom area bodi, tapi Roy mau mempertahankan bodi aslinya, jadi kita main warna dan aksesori plug and play saja,” terang Fabian Syarief Valera sang empunya VMS yang dibantu mekanik Gilang Sulistya.

Fabian dan Gilang kemudian memadukan warna merah hitam untuk menambah kesan gahar dan mewah. Bodi tengah yang tadinya berwarna silver dicat merah senada dengan body belakang dan depan.

Selain itu untuk menambah kesan mewah maka beberapa komponen carbon dipasang, seperti cover knalpot, radiator,CVT serta beberapa bagian bodi dan kokpit.

Kaki-kaki mendapatkan sentuhan selanjutnya, ban aslinya dilengserkan dan diganti dengan karet bundar Metzeler yang punya ukuran lebih besar. Selain itu, guna menahan laju, rem diganti PSM dan ditemani handle, master dan slang rem RCB Racing Boy.

Untuk menahan dinginnya udara kota yang terletak di kaki Gunung Slamet ini, Roy tak sembarangan dalam memilih windshield.

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA