Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Atur Shift Light Suzuki GSX-R150, Biar Enggak Telat!

Parwata - Sabtu, 11 Februari 2017 | 23:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hmmm… telat apa nih? Tenang bukan telat datang bulan kok, kali ini kita bakal membahas soal jangan telat pindah gigi di Suzuki GSX-R150. Karena jika pas maka bisa irit bensin, atau performa maksimal diraih. Nah biar enggak telat pindah gigi, kebetulan di GSX-R150 ada fitur shift light.

“Fitur ini bisa mengingatkan kapan harus pindah gigi, misal mau berkendara irit, maka setel saja menyala di sekitar 5.000 rpm,” terang Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menyesuaikan gaya berkendara tiap rider, fitur shift light ini bisa diatur sesuai kebutuhan. “Bisa diatur menyala dari 3.000 sampai 11.500 rpm,” lanjut Harsoyo. “Model menyalanya juga ada dua, kedip dan melotot. Bisa juga dimatikan,” imbuhnya.

Bagaimana cara mengaturnya? Dalam kondisi kontak on, mesin bisa mati atau menyala, atur info spido pada kondisi odometer pakai tombol SEL. Selanjutnya tekan dan tahan SEL lagi hingga angka odometer hilang.
 
Pindah tekan tombol ADJ, maka ada 3 pilihan. Pertama kosong artinya shift light mati, kedua ada lambang petir dan shift light melotot, ketiga lambang petir menyala dan lampu berkedip. Nah pilih deh mau yang mana. Lanjut pencet sekali SEL.

Selanjutnya jika pencet ADJ maka masuk pengaturan kapan shift light menyala, seperti disinggung di awal rentangnya antara 3.000-11.500 rpm. Jika ingin berkendara irit bisa di kisaran 5.000 rpm, bila cari performa tentu di 11.000 rpm tepat setelah peak power di 10.500 rpm. Terakhir tekan SEL lagi.

Nah beres deh, silakan dicoba dulu di tempat. Nyalakan mesin lalu geber gas, maka shift light akan menyala tepat di mana tadi takometer diset.
Asyik kan?

Enggak khawatir telat lagi deh! (Sigit/Otomotifnet.com)

Atur Shift Light Suzuki GSX-R150 Biar Enggak Telat!

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa