Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda HR-V E CVT 2016, Noblese X Topline

Parwata - Kamis, 16 Februari 2017 | 12:45 WIB

Sematkan dua desain body kit asli Jepang demi tema sporty elegan

Jakata - Honda HR-V termasuk salah satu model yang populer untuk dimodifikasi. Sebab, tak perlu banyak polesan untuk menjadikannya tampil lebih maskulin. Ini yang bikin William Harjanto, juga tertarik memboyongnya.

Bos bengkel W7 Carsmetic ini memang sudah berkali-kali menerima pesanan body kit untuk HR-V. “Lama-lama ketularan juga pengin punya,” kekeh William, yang baru meminangnya akhir tahun 2016.

Sebagai pilihan peranti aerodinamikanya, dipilih dari dua merek yang berbeda. Body kit depan, terdiri dari bumper yang bersatu dengan gril, diimpor dari rumah modifikasi terkenal, Noblesse di Jepang.

“Bumper depan Noblesse tak hanya menaikkan unsur sporty pada HRV, juga kesannya lebih garang, tapi tidak berkesan ekstrem,” kata pria ramah ini.  

Sedangkan untuk bagian samping dan belakang, disematkan side skirt dan spoiler add on asli dari rumah modifikasi Topline Jepang. Kombinasi antara Noblesse dan Topline ini beralasan.

Diffuser belakang Noblesse tidak saya pakai karena cenderung terlalu sporty dan ekstrem,” jelasnya lagi. Solusinya dikombinasikan dengan desain dari Topline yang lebih banyak unsur elegannya. “Karena tema besarnya adalah sporty elegan,” terang bos W7 ini.

Konsep memadukan cita rasa ini juga ditunjukkan lewat pemilihan desain pelek. Palang lima Savini berdiameter 20 inci sengaja dipilih. “Karena desainnya long lasting, cocok untuk gaya ini,” jelas William.

Dengan offset 45, bikin pelek ini terbenam dengan sempurna dalam ruang sepatbor HR-V. * (Rendy/otomotifnet.com)

Plus: Penampilan eksteriornya sudah dua jempol
Minus: Sektor interior dan audio belum tersentuh
 
Data Modifikasi:
Body kit depan Noblesse, side skirt + body kit belakang Topline, pelek Savini 20x8,5 inci offset 45, wing spoiler Mugen, ban Accelera Phi R 245/40R20, karpet 5D.

Rumah Modifikasi: W7 Carsmetic, 0816-1981 721

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa