Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Traveling. Menikmati Pesona Karang Salvador Dali di Taman Laut Olele

Parwata - Sabtu, 25 Februari 2017 | 08:42 WIB

Gorontalo - Provinsi Gorontalo punya potensi wisata cukup menjanjikan. Terutama wisata alam dan peninggalan sejarahnya. Nah, buat sobat yang suka nyelem-nyelem, baik itu snorkeling maupun diving, di Gorontalo tak kalah cihuy.

Spot menyelam paling beken yang terkenal seantero dunia adalah sponge karang Salvator Dali dan Goa Jin. Yups, sponge karang Salvador Dali diambil dari nama pelukis surealis asal Spanyol. Nama tersebut disematkan karena bentuk sponge karang diklaim mirip seperti lukisan Salvador Dali.

Tak heran kalau para penyelam sangat senang jika bisa mendokumentasikan langsung sponge karang yang mirip isi otak manusia ini. Spot menyelam ini bisa dijangkau dari Taman Laut Olele, yang jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Gorontalo.

Masih banyak lagi lho destinasi wisata di Gorontalo, OTOMOTIF Traveling berkesempatan menyambangi provinsi yang resmi pisah dari Provinsi Sulawesi Utara ini bersama rekan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). 

Meyelam Di Goa Jin    

Di taman laut Olele, ada spot menyelam bernama Goa Jin yang misterius dan bikin penasaran. Aseli, spot menyelam ini juga jadi incaran para penyelam dari luar dan dalam negeri.

Masuk ke liang Goa Jin sangat lebar, dilanjut diving menyusuri liang yang ditandai dua tiang karang. Makin dalam maka semakin gelap, disinilah letak sponge karang Salvador Dali serta black coral bush dan aneka sponge lainnya.

Menurut guide lokal, Goa Jin tergolong ramah buat para divers pemula.

Snorkeling Ataupun Naik Perahu Kaca

Buat sobat yang belum berani diving, bisa jajal snorkeling di seputar Taman Laut Olele ataupun cukup diatas perahu kaca saja. Di sepanjang lepas pantai Olele memang menyuguhkan terumbu karang yang indah, dengan kedalaman maksimal 5 meter.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa