Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) Buka-Bukaan Seputar Calya dan Sigra

Parwata - Sabtu, 18 Februari 2017 | 22:30 WIB

Jakarta - Komunitas pemilik dan pemakai Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang bergabung dalam Indonesian Calya Sigra Familiy menyempatkan bertandang ke redaksi OTOMOTIF beberapa waktu lalu.
 
Rombongan ICSF yang berkesempatan hadir di antaranya; Agus Kurnia, Irwan Iwank, Obie, Zul DS., Subakti, Arman, Buni, Ardi, Rio dan Suncahyo diterima awak redaksi.

Silaturahim ICSF dengan awak redaksi berlangsung dalam suasana santai, banyak membahas kegiatan dan aktivitas komunitas pecinta Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang memang menjadi wadah berkumpulnya pecinta Calya dan Sigra.

"Indonesian Calya Sigra Family menjadi wadah pemilik mobil Calya dan Sigra yang jadi satu karena landasan azas musyawarah dan mufakat.

ICSF dideklarasikan 20 November 2016 lalu dengan 8 chapter yang bernaung di bawah ICSF dan kini sudah ada 13 chapter seluruh nusantara," cerita Agus Kurnia selaku Ketua Chapter ICSF Tangerang Raya.

Kehadiran ICSF sebagai wadah bagi pemilik dan pengguna mobil 7-seater gres lansiran Toyota dan Sigra ini diharapkan tak semata mewadahi dan mengakomodasi problematika di kendaraan, melainkan juga menggalang tali silaturahim dan kekeluargaan sehingga eksistensi ICSF terus berlanjut.

Deklarasi Nasional

Dengan semakin bertambahnya chapter yang bernaung dalam ICSF, membuat komunitas yang berlandaskan tali kekeluargaan dan azas musyawarah dan mufakat tersebut berencana melakukan deklarasi nasional ICSF yang prosesnya masih dijalankan.

"Planning ke depannya menjadikan ICSF terus tumbuh dan tentunya agar dapat menampung dan mewujudkan keinginan semua chapter. Perlu adanya wadah nasional dan rencananya kami menuju tahapan ke arah sana dengan melakukan beberapa tahapan mulai rapat kerja nasional (rakernas) dan musyawarah nasional (munas) untuk menetapkan susunan anggotanya," imbuh Irwan Iwank menjabat Wasekjen di Chapter Tangerang Raya.

Tak semata membahas persiapan ICSF untuk melangkah berskala nasional, redaksi pun mendapatkan informasi seputar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mulai tips dan trik, lalu tren yang sedang happening di komunitas ICSF dan banyak lagi.

Serta problematika dan kendala yang dihadapi. "Itu alasan keberadaan ICSF jadi bisa saling tukar pikiran, berbagi pengetahuan soal tips dan juga troubleshooting serta solusi terkait Calya dan Sigra," imbuh Arman yang tak hanya berstatus member ICSF melainkan juga jadi anggota BCI, FK30 dan SOC.

Kehadiran ICSF ke redaksi merupakan terobosan untuk terus menggalang ikatan kolaborasi komunitas dan media yang satu sama lain saling memerlukan.

Ada info bagai pengguna Calya dan Sigra yang ingin bergabung dengan ICSF bisa mendaftarkan diri ke facebook yaitu ICSF-Indonesia Calya Sigra Family atau ke www.calyasgirablog.wordpress.com.  JLM/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa