Yuk Bikin SUV Tampil Lebih Gagah

Jumat, 3 Maret 2017 | 20:46 WIB

Jakarta - Salah satu alasan konsumen memilih Mitsubishi Pajero ataupun Toyota Fortuner, karena tampilannya yang macho dan gagah. Oleh karena fungsinya yang harus merambah jalur non aspal, membuat kendaraan jenis SUV ini perlu tambah aksesori.

“Untuk urusan tambah aksesori, enggak hanya karena butuh. Tapi juga ada yang karena ingin lebih macho dari standarnya,” ujar Romi dari Yanata Auto Work di bilangan Lebak Bulus, Jaksel.

Adanya kebutuhan itu, membuat part tambahan tersebut banyak yang menawarkan. Selain menawarkan plug and play, ada juga yang made by order alias custom.

Meski demikian konsumen jangan sampai gelap mata, terutama yang model plug and play. Jangan asal beli, jadi hal yang wajib dilakukan.

Ini beberapa komponen yang jadi incaran.  oct/otomotifnet.com

Plug And Play

1. Bullbar

Ada 2 pilihan bagi konsumen yang hendak pasang part yang satu ini. Pertama yang lebih simple atau dipasang tanpa melepas bumper depan bawaan kendaraan dan yang berikutnya, perlu melepas bumper depan.

“Untuk yang ke-2, airbag tetap fungsi meski pakai copot bumper depan,” jelas Marvin Wong, dari toko aksesori Banteng Mas di MGK lantai 8 Kemayoran, Jakpus.

Ambil contoh produk berlabel Offroad X, untuk yang sampai ganti bumper banderolnya Rp 16,5 juta. Nah kalau pilihnya enggak pakai ganti bumper, bisa pilih yang stempelnya Overland (Rp 8,5 juta).

Editor : Parwata
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA