Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah GSX-R150, Suzuki Siap Distribusikan GSX-S150, Catat Nih Waktunya

Selasa, 14 Februari 2017 | 09:42 WIB

Jakarta - Suzuki baru saja mendistribusikan unit GSX-R150 kepada para pelanggan yang telah memesan secara online. Lalu bagaimana dengan saudara naked-nya, GSX-S150. Kapan model ini akan dikirim ke konsumen?

"Untuk GSX-S150, kami akan distribusi sekitar pertengahan Maret," buka Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di sela-sela acara Media Gathering, di Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Tak hanya mendistribusikan unit, Suzuki juga berencana menambah jaringan aftersales yang tersedia. "Sebelumnya kita sudah punya 394 layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) dan 200 bengkel mitra. Pada bulan Maret kita berencana menambah 100 bengkel mitra lagi," tambahnya.

Secara komposisi, GSX-R150 memang lebih banyak dipesan pelanggan ketimbang GSX-S150. Perbandingannya sendiri sekitar 70:30. Namun demikian, "Kalau bicara volume, itu sudah melebihi ekspektasi kita," beber Yohan.

Sedang untuk target penjualan GSX-S150 yang dipatok, PT SIS mengincar 15 % kue penjualan dari market sport 150cc yang per bulan jumlahnya mencapai 30 ribu unit. Jika dihitung secara angka, maka ketemu nominal 4.500 unit.

Sekadar informasi, segmen naked sport sendiri memang masih mendominasi pasar sport 150cc di Indonesia, dengan persentase 71 %. Dan sebelumnya, hanya Honda dan Yamaha saja yang bermain di segmen ini. Dengan kembalinya Suzuki, tentu menambah daya persaingan.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa