Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kehadiran GSX-R150 dan GSX-S150 Pengaruhi Penjualan Satria F150?

Selasa, 14 Februari 2017 | 09:43 WIB

Jakarta -  Kehadiran GSX-R150 dan GSX-S150 tentu menjadi kabar baik bagi Suzuki dan para fans loyalnya di Indonesia yang telah lama dalam penantian. Tapi bukankah kehadiran dua model tersebut juga akan 'memakan' model Suzuki lainnya seperti Satria F150 FI?

"Kami rasa tidak. Sebab keduanya berbeda segmen dan target konsumen. Jadi masing-masing punya pasar sendiri," ungkap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di sela-sela Media Gathering, di Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Jika melihat jenis keduanya yang sport dan underbonde, memang seharusnya punya pasar masing-masing. Namun jika melihat banderol harga ketiga tipe tersebut saat ini, itu tentu soal lain.

Sekadar informasi, di masa promosi hingga Maret nanti, GSX-R150 dibanderol Rp 27,9 juta. Sedang GSX-S150 dibanderol Rp 23,9 juta. Jika dibandingkan dengan Satria F150 FI, varian terendahnya saat ini dibanderol Rp 22 juta. Nah, beda-beda tipis kan harganya.

Terlebih lagi, jika melihat Data AISI yang diterima OTOMOTIFNET, penjualan Satria F150 FI di Januari 2017 mengalami penurunan, dengan angka distribusi 991 unit. Sebelumnya di Desember 2016, angka penjualannya 1.882 unit. Sedang di periode Januari 2016, angkanya 2.976 unit.

Data-data tersebut tentunya belum bisa menyimpulkan apakah Satria F150 FI terpengaruh atau tidak dengan kehadiran GSX-R150 dan GSX-S150.

Untuk tahu detailnya, tentu kita harus menunggu sampai GSX-R150 dan GSX-150 mencapai harga normal (Rp 29 juta dan Rp 25,9 juta) dan hasil penjualan ketiga tipe tersebut selama beberapa bulan ke depan. (Otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa