Mitsubishi Eclipse Lahir Kembali, Kali Ini Sebagai 'Cross'over

Rabu, 15 Februari 2017 | 04:00 WIB

Tokyo - Sebelum Valentine's Day berakhir, Mitsubishi menyebarkan rasa kasih sayangnya dengan mengumumkan lahir kembalinya Eclipse. Eits, bukan Mitsubishi Eclipse yang dulu!

Kali ini, Mitsubishi menyebutnya Eclipse Cross.

Seperti disebutkan dalam press release yang dikeluarkan 14 Februari 2017 silam, 'Eclipse' diambil dari nama kupe Mitsubishi yang beredar di Amerika Serikat pada tahun 1989. Sedangkan seperti tebakan anda, 'Cross' jadi kependekan dari crossover.

Dijelaskan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC), nama Mitsubishi Eclipse Cross ini akan digunakan untuk SUV kompak terbarunya yang akan tampil perdana di Geneva International Motor Show pada bulan Maret mendatang.

Meski SUV yang basis bentuknya diambil dari mobil konsep XR-PHEV II ini banyak yang mengira akan menjadi penerus ASX atau Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, namun Autocar.co.uk berpendapat SUV anyar ini akan disisipkan di antara Outlander dan Outlander Sport.

Soal desain, siluet yang masih menyembunyikan sebagian besar bodi Eclipse Cross ini tak terlihat jauh berbeda dengan spy shot sebelumnya.

Lampu belakang tersambung lis panjang berbentuk horizontal
Segera hadir di Geneva Motor Show 2017

Detail yang sudah terlihat, adalah gril depan yang akan mengusung desain Dynamic Shield seperti Pajero Sport, begitu juga headlights dan DRL yang memiliki bentuk serupa. Terlihat profil samping dipecahkan oleh garis tajam, meninggalkan buritan dengan lekukan besar yang membuat taillight bisa menyambung via garis horizontal.

Oh dan cat merah ini? Juga merupakan warna baru yang memiliki nilai saturasi yang tinggi.

Belum ada kabar soal apa yang akan menjadi jantung mekanisnya. Namun hingga kini, analisa paling masuk akal adalah mesin 1.5 L Turbo barunya yang dipasangkan ke transmisi CVT.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA