Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Tiru Gaya Balap Marquez di Tes MotoGP Australia

DAB - Rabu, 15 Februari 2017 | 19:47 WIB

Phillip Island - Hari pertama tes MotoGP di sirkuit Phillip Island, Australia (15/2) Valentino Rossi mencatat waktu tercepat kedua. Pembalap Movistar Yamaha tersebut kalah 0,186 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda Team). 

Namun catatan waktu yang ditorehkan Valentino Rossi diakuinya dengan mengkikuti alur balap Marc Marquez. "Dia (Marc Marquez) sangat cepat di Valencia (Spanyol), cepat juga di Sepang (Malaysia), dan di Phillip Island sekarang pun ia makin cepat lagi. Maka dari itu alur balapnya bisa menjadi pedoman untuk tentukan gaya balap yang pas," ujar Valentino Rossi. 

"Motor sempat kurang nyaman saat dikendarai, apalagi di perangkat pengereman. Setelah tim memperbaikinya, motor langsung mendapatkan performa yang bagus. Pada penghujung hari, kami sempat melakukan tes pada ban baru dan motor menjadi lebih nyaman," pembalap 37 tahun tersebut menambahkan. 

Dengan melakukan 77 lap, VR46 memang fokus pada kinerja mesin. Setelah mesin dievaluasi maka mesin tersebut akan dipadukan dengan fairing spesial Yamaha yang meningkatkan aerodinamika Yamaha YZR-M1. 

"Besok (hari kedua) saya akan mencoba mesin dengan sasis baru yang dipadukan dengan fairing baru kami. Sebab dengan kombinasi tersebut mempercepat kami untuk mendapatkan data yang dibutuhkan untuk balapan," pungkas The Doctor. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa